JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rekonstruksi Penyerangan BPR Adipura Solo, Terkuak Peran 37 Tersangka dalam 50 Adegan

Satreskrim Polresta Surakarta menggelar rekonstruksi penyerangan BPR Adipura Solo, Jumat (5/2/2021). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satreskrim Polresta Surakarta menggelar rekonstruksi penyerangan BPR Adipura Solo, Jumat (5/2/2021).

Dipimpin Kasatreskrim Kompol Purbo Adjar Waskito, sebanyak 37 tersangka memperagakan 50 adegan di Mapolres Surakarta. Para tersangka penyerangan itu sendiri diketahui tergabung dalam dua kelompok organisasi masyarakat (ormas).

“Jadi terlihat peran tersangka ini berbeda-beda. Rekonstruksi ini untuk menegaskan kembali keterangan mereka dalam berita acara pemeriksaan dan menunjukkan kepada jaksa,” kata Purbo mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak usai proses reka adegan.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Purbo memaparkan, para tersangka diketahui memiliki peran mulai penggerak hingga pengikut aksi penyerangan itu.

“Kalau dari rekonstruksi tadi tergambar ada tiga orang yang berperan aktif sebagai penggerak. Sehingga tersangka yang lain bisa ikut ke TKP,” tegasnya.

Di sisi lain, empat orang pelaku penyerangan Kantor BPR Adipura, Serengan, Solo, beberapa waktu lalu masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang terus diburu Satreskrim Polresta Surakarta.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Selain sebagai pelaku penyerangan, satu diantaranya disebut Kasatreskrim Kompol Purbo Adjar Waskito sebagai otak alias penggerak kejadian itu.

“Untuk empat DPO itu teridentifikasi masing berinisial T, J, T, dan S.Saat ini terus kita kejar,” paparnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri itu memaparkan, sebelumnya empat pelaku itu telah diberikan surat panggilan resmi. Namun yang bersangkutan tidak kunjung kooperatif untuk hadir.

“Akhirnya kita tetapkan sebagai DPO. Mereka tengah dipantau lokasi keberadaanya,” pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com