JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gandeng TNI Lanud Adi Soemarmo, SOLOPEDULI Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa Mamuju Sulawesi Barat

Dok SOLOPEDULI
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ ย SOLOPEDULI bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo bersiap mengirimkan sekitar lima ton bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat. Dana bantuan tersebut dihimpun dari warga Jawa Tengah dan akan dikirimkan menggunakan pesawat Hercules.

โ€œRencananya akan berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo Kamis, (11/2/2021) pagi.ย  Bantuan kemanusiaan yang akan dikirim adalah logistik bagi saudara kita yang sedang terdampak bencana alam,โ€ papar Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews, Rabu, (10/2/2021).

Sidik menyebutkan, tim Siap Siaga Bencana (SIGAB) SOLOPEDULI akan mendistribusikan langsung bantuan ke Mamuju dan Majene. โ€œLogistik berupa sembako dan bantuan lain untuk tempat ibadah dan fasilitas umum ini merupakan donasi dari berbagai masyarakat yang diamanahkan melalui SOLOPEDULI,โ€ jelasnya.

SOLOPEDULI menerjunkan dua tim SIGAB yaitu Dimas selaku kordinator lapangan (Korlab) dan Aldi staf bagian publikasi dan dokumentasi. โ€œMereka di sana akan akan bekerjasama dengan mitra pelaksana di Mamuju untuk bisa mendistribusikan bantuan paket sembako dengan target pelosok Mamuju dan Majene dengan tepat sasaran,โ€ tambahnya.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Sidik menyatakan terima kasih dan rasa gembira karena hambatan jarak yang begitu jauh untuk pengiriman bantuan bagi korban bencana yang diamanahkan warga Soloraya khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya bisa terlaksana berkat kerja sama dan sinergi dengan TNI Lanud Adi Soemarmo.

โ€œSinergi dengan Lanud Adi Soemarmo ini sungguh mempermudah bantuan tersalurkan. Kami berharap sembako dapat menjadi sumbangsih untuk masyarakat terdampak, sehingga secara kebutuhan pokok dapat tersuplai dengan baik,โ€ katanya.

Sidik Anshori juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur atas amanah dan kepercayaannya melalui SOLOPEDULI. Dia berharap amanah dari seluruh donatur dapat tersalurkan dan bisa dirasakan manfaatannya oleh para korban bencana alam gempa di Mamuju dan Majene.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Iniย 

Direktur Bidang Pendayagunaan SOLOPEDULI, Harjito Saputro, mengungkapkan โ€œHercules Kemanusiaanโ€ adalah tagline dari program kemanusiaan Gempa Sulawesi Barat. โ€œTapi ini bukan sekadar tagline, karena di dalamnya ada spirit penting dari โ€˜Hercules Kemanusiaanโ€™ yaitu simbol peduli dan saling berbagi, empati serta memberi solusi bagi sesama. Tak peduli jarak karena peduli adalah solusi,โ€ katanya.

Harjito menungkapkan, โ€œSahabat Peduliโ€ masih dan bisa turut berpartisipasi melalui program ini. โ€œGalang dana dan bantuan Anda bisa bersama kita terbangkan tembus pelosok Mamuju dengan pesawat Hercules. Ingin berpartisipasi program ini silakan kontak 0857 2681 8000. Transfer Bantuan: Bank Muamalat Norek 521.003.3456 a.n Yayasan Solopeduli Ummat.โ€ Fadhiya

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com