JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bupati Kelahiran Sragen Ini Terjun Sambangi Rumah Margono yang Hancur Diterjang Longsor

Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasca musibah tebing ambrol yang menimpa rumah Margono (50) di Dukuh Keradenan Desa Gerlang Kecamatan Blado, Bupati Batang Wihaji terjun ke lokasi untuk memastikan kondisi keluarga korban, Kamis (11/2/2021).

Selain memastikan kondisi mereka, kedatangan Bupati didampingi Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra juga meninjau lokasi tebing longsor untuk melihat pengerjaan penanganan darurat bencana.

“Saat ini masih dilakukan tindakan darurat pembersihan puing-puing longsoran dan rumah agar tidak terjadi longsor susulan,” kata Wihaji, saat tinjau lokasi longsor.

Baca Juga :  Asyik Mandi di Sungai, Remaja 15 Tahun di Penawangan Grobogan Tewas Terseret Arus, Korban Ditemukan 1 KM dari Lokasi

Menurut bupati kelahiran Sragen itu, tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan jalan dari Bandar hingga Gerlang yang nilainya mencapai Rp 7 miliar, yang nantinya salah satunya bisa untuk perbaikan tebing.

“Insyaallah segera kita perbaiki secara permanen, karena Juli tahun ini DPU PR sudah mulai pengerjaan pelebaran Jalan Bandar – Gerlang. Jadi nanti bisa sedikit untuk alokasi pembuatan tebing,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Rilis Kalender Event 2021, Agenda Kegiatan akan Digelar secara Hybrid. Gubernur Ganjar: Itu Solusi Terbaik

Sedangkan untuk rumah korban yang terkena longsoran tebing jalan akan dibantu melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kita pastikan Pemkab bantu korban rumah yang terkena longsor. Tapi juga saya minta Pak Kades untuk ikut membatu secara swadaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Margono pemilik rumah yang terkena longsor tebing sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Batang.

“Terima kasih, meski saya masih susah tapi juga merasa senang, karena mendapat bantuan dari Bapak Bupati,” ucap Margono. Wardoyo