JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wali Kota Rudy Konsisten Bekerja Keras Hingga Jabatannya Berakhir

Komunitas seniman mural Kota Solo membuat karya mural jelang purna tugas Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Masa jabatan FX Hadi Rudyatmo sebagai Wali Kota Solo akan berakhir Rabu (17/2/2021) besok. Memasuki akhir masa kerjanya, Rudy tidak terlihat mengurangi aktivitasnya.

Bahkan sehari menjelang hari terakhir masa jabatannya, Selasa (16/2/2021), orang nomor satu di Kota Solo dengan ciri khas kukis tebalnya tersebut masih beraktivitas hingga sore hari.

“Hari ini malah padat sekali kegiatan saya. Tadi peletakan batu pertama fasilitas pendidikan anak di Joyontakan, kemudian pembagian handphone untuk siswa kurang mampu, donor darah, dan masih beberapa kegiatan lain. Terakhir besok, Rabu (17/2/2021) hingga pukul 00.00 WIB. Saya harus tetap konsisten,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Lagi Jabat Wali Kota, Rudy Minta Diperlakukan Seperti Warga Biasa Lainnya

“Kepulangan” Rudy dari rumah dinas Wali Kota Solo menuju rumah pribadinya di kawasan Pucang Sawit sendiri telah dilakukan sebelumnya. Rudy mengaku tetap akan terbiasa terlibat dengan masyarakat meskipun tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota.

“Saya tidak masalah, saya sudah terbiasa menjadi masyarakat dan saya tidak pernah menempatkan diri sebagai pejabat ataupun penguasa. Sehingga meskipun sudah selesai menjabat sebagai Wali Kota, ya tidak ada bedanya. Yang jelas, setelah purna, kegiatan saya masih banyak. Semua kegiatan ya sesuai dengan kemampuan saya,” tuturnya.

Baca Juga :  Sebelum Dimakamkan di Mojogedang Jenazah Ahmad Sukina Disalatkan di Ambulance dengan Prokes Ketat

Sementara itu, untuk Wali Kota Solo baru yang akan menjabat mendatang, Rudy berpesan agar pondasi pemerintah yang telah terbangun baik selama ini dengan warga untuk tetap diteruskan.

“Ini pesan saya, mau dipakai atau tidak, namun untuk pondasi yang sudah dibangun seperti Sonjo Warga, Mider Praja, Lurik, 5 Mantap ini jangan sampai terporak porandakan,” tukasnya. Prihatsari