JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Ada-ada Saja, Pemuda Ini Nekat Nyamar sebagai Perempuan Pakai Cadar dan Tinggal di Kos Putri. Alasannya Bikin Geleng Kepala

Tangkapan layar video pemuda menyamar sebagai perempuan dengan mengenakan jilbab dan cadar. Foto: Instagram
   

TERNATE, JOGLOSEMARNEWS.COM Cerita seorang pemuda di Ternate, Maluku Utara ini sungguh membuat orang yang mendengarnya mengernyitkan dahi. Pemuda itu kedapatan menyamar sebagai wanita dengan mengenakan cadar dan nekat tinggal di kos khusus putri selama berbulan-bulan.

Kisahnya pun viral usai video pengakuannya diunggah di media sosial dan beredar luas, salah satunya melalui akun Instagram, @jayalah.negriku, yang diunggah pada Rabu (10/2/2021).

Dalam video tersebut tampak seseorang yang mengenakan pakaian muslim berwarna hitam lengkap dengan cadar. Sepintas orang tersebut tentu akan disangka sebagai perempuan karena mengenakan jilbab dan cadar. Kuku jari tangannya juga tampak diberi kuteks merah.

Orang itu tampak sedang diinterogasi oleh beberapa orang lainnya di dalam sebuah ruangan. Terdengar beberapa kali suara orang yang seperti membentak orang bercadar tersebut.

Hingga akhirnya orang yang diinterogasi itu diminta melepaskan jilbab dan cadarnya. Orang itu pun dengan segera mencopot cadar kemudian jilbab dan ciputnya. Barulah terlihat sosok sesungguhnya di balik cadar itu adalah seorang laki-laki.

“Berarti ngana ini, ngana kos di kosan perempuan?” tanya salah seorang yang menginterogasi pemuda itu.

Pemuda itu pun mengaku dirinya telah tinggal di kos khusus putri selama sekitar tiga bulan. Namun ia juga mengaku jarang keluar dari dalam kamar. Bahkan, untuk buang air kecil dilakukannya di dalam kamar dengan memasukkannya ke dalam botol bekas air mineral.

“Jarang sekali, saya jarang keluar, saya kencing di kamar,” jawab pemuda itu.

Dalam keterangan unggahan tersebut, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Kelurahan Dufa-Dufa, Kota Ternate, Maluku Utara.

Sementara pemuda tersebut diketahui kemudian bernama Akbar Mukmin. Saat menyamar sebagai perempuan, ia menggunakan nama Nurul.

Penyamarannya terbongkar setelah warga merasa curiga lantaran Nurul selalu berdiam diri di dalam kamar. Saat tertangkap, ia pun nyaris menjadi sasaran amukan warga.

Beruntung dirinya langsung diamankan oleh seorang anggota TNI dan dibawa ke Polsek Ternate Utara.

Menurut Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto, Akbar alias Nurul ini nekat melakukan penyamaran tersebut karena ingin mencari pasangan laki-laki.

Diketahui pula sebelumnya Akbar sudah pernah mendekam di dalam penjara karena kasus pencurian pada tahun 2019. Ia bebas tak lama setelah mendapat asimilasi.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com