JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banjir Bandang Sragen, Seorang Perempuan dan Motornya Terseret Luapan di Masaran Sragen. Korban Tersangkut di Rumpun Bambu, Motornya Hilang Ditelan Derasnya Arus

Ilustrasi derasnya arus banjir di salah satu ruas jalan di wilayah Sragen, Minggu (14/2/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah banjir bandang yang melanda wilayah Masaran, Sragen, Minggu (14/2/2021) petang menyisakan cerita duka.

Seorang pengendara motor terpaksa harus merelakan motornya hanyut terseret air bah di wilayah Desa Krebet, Masaran.

Beruntung pengendara motor berhasil selamat meski motornya hilang ditelan derasnya air banjir.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden motor terseret banjir itu terjadi di Desa Krebet, Masaran. Kejadian diperkirakan pukul 17.15 WIB.

Menurut data di BPBD Sragen, kejadian bermula ketika banjir bandang melanda wilayah Dukuh Kedungbulus, Desa Krebet, Masaran. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Kedungbulus usai hujan deras mengguyur sejak siang hari.

Baca Juga :  Lupakan All England, Skuad Ganda Putra Disiapkan Fokus Hadapi Malaysia dan Singapore Open 2021. Hery IP Patok Target Juara!

Luapan banjir begitu cepat dan deras hingga kemudian l menggenangi jalan dan permukiman penduduk.

Saat air bah datang, seorang perempuan bernama Lina Saputri asap Desa Sepat RT 36, Masaran, melintas di jalur yang tergenang banjir.

Karena banjir begitu cepat dan air mengalir deras, sepeda motor miliknya terseret air dan hingga malam ini belum ditemukan.

“Benar dari laporan yang kami terima ada satu sepeda motor terseret banjir di Desa Krebet, Masaran. Pemiliknya bernama Lina Saputri,” papar Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/2/2021) malam.

Baca Juga :  Beredar Dugaan Tewas Dibunuh, Polisi Tunggu Hasil Visum Mayat Wanita Muda di Waduk Kembangan. Kades Ungkap Mulut Korban Berdarah

Tatag menguraikan motor tersebut diduga hanyut dilaporkan terdampar di bendungan sungai perbatasan antara Desa Krebet dan Desa Masaran.

“Upaya pencarian akan dilaksanakan besok pagi atau siang karena kondisi ketinggian air tadi belum memungkinkan untuk dilakukan proses pencarian,” urainya.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menambahkan dari data di lapangan,
motor yang terseret banjir di Krebet, Masaran itu sebelumnya dikendarai oleh pemiliknya.

“Kemudian pengendara motor itu terseret derasnya air hingga tersangkut di rumpun bambu. Sedangkan motor hilang terseret air,” imbuhnya. Wardoyo