JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bandara Adi Soemarmo Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Peredaran Narkoba

Foto ilustrasi, Proses pengisian BBM atau avtur pesawat di bandara Adi Soemarmo Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bandara Adi Soemarmo Solo meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba. Salah satu upaya dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Solo.

“Langkah ini untuk mendukung Pemerintah dalam program Indonesia bebas Narkoba. Upaya yang dilakukan mencegah Peredaran Narkotika dan Obat-obatan terlarang khususnya yang melalui Bandara Adi Soemarmo,” jelas Yani Ajat Hermawan, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Yani Ajat menambahkan, nota kesepahaman tersebut diantaranya berisi tentang perjanjian kerjasama, Ruang lingkup Perjanjian kerjasama meliputi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK) AKBP Triatmo Hamardiyono menambahkan, Bandara Adi Soemarmo merupakan pintu utama orang yang masuk dan keluar wilayah Solo dan sekotarnua.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Jadi sangat diperlukan adanya kegiatan interdiksi untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang atau Narkoba.

Dan untuk dapat mewujudkan program pencegahan peredaran Narkotika ini dibutuhkan sinergisitas antara Bandan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Solo dengan PT. Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Adi Soemarmo,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com