JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demokrat Akui Masih Ada Kader-kader di Daerah yang Diajak Gelar KLB

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Kongres V Partai Demokrat, di JCC, Senayan, Minggu (15/3/2020). Ia disebut telah mengantongi 90 persen suara untuk menjadi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy ini / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sampai sejauh ini, masih ada kader-kader Partai Demokrat di daerah yang diajak untuk mengadakan kongres luar biasa (KLB).

Hal itu diakui oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Dia  mengatakan, masih ada beberapa kader Partai yang mencoba mendorong Kongres Luar Biasa (KLB).

Meski begitu, ia mengatakan DPP sudah mengambil langkah tegas terkait hal tersebut.

“Para pengurus di daerah pun secara menyampaikan jika masih ada satu dua kader senior dan pihak luar yang berusaha menghubungi mereka dan mencoba membujuk mereka untuk menyetujui mengadakan KLB,” kata Herzaky saat dihubungi Tempo, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Selama ini, Herzaky mengatakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono maupun jajaran DPP, terus berkomunikasi secara intens dengan kader dan pengurus di daerah. Terlebih usai isu pengambilalihan kekuasaan ramai dibicarakan.

Herzaky mengatakan DPP akan menjalankan mengambil sikap di internal organisasi jika ada kader yang ikut mendorong KLB. Hal ini, kata dia, sudah dan akan dijalankan sampai tuntas.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

“Ada salah satu pengurus pusat, yang tidak pernah kelihatan berkontribusi aktif sejak awal kepengurusan Ketum AHY, langsung kami keluarkan dari kepengurusan begitu terdeteksi,” kata Herzaky.

Saat ini, kader tersebut masih menunggu proses di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai. Herzaky mengatakan pemecatan dan proses lanjutan ini ada aturannya yang tertuang di anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com