JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Dituduh Pelihara Begu Ganjang, 2 Keluarga di Dairi Disandera, Rumahnya Dibakar Ratusan Warga

Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay.com

MEDAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekelompok massa merusak dan membakar dua rumah semi permanen milik Jamapor Sagala/ Boru Situmorang di Dusun Jumala, Desa Pegagan Julu II, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Medan.

Massa yang terdiri dari warga sekitar itu bahkan sempat menyekap keluarga Jamapor karena diduga memelihara begu ganjang.

“Benar. Ada pengrusakan dilakukan masyarakat. Motifnya dugaan memelihara begu ganjang. Satu rumah terbakar, dan satunya lagi roboh,” kata Kapolsek Sumbul AKP Dedy S Ginting, Sabtu kemarin.

Dedy menjelaskan, Pihaknya sebelumnya menerima informasi dari masyarakat juga dari Kepala Desa Pegagan Julu II Sihar Matanarib pada Rabu (3/2/2021) yang mengatakan, bahwa adanya konflik sosial di desa tersebut.

Baca Juga :  Idap Gangguan Kejiwaan, Pemuda Usia 21 Tahun Diam-diam Potong Alat Kelaminnya Sendiri. Dibawa ke Rumah Sakit tapi Ditolak

“Ada Sejumlah warga menyandera keluarga Jamapor Sagala,” Jelasnya

Setelah itu, pihak kepolisian serta sejumlah tokoh masyarakat dan aparatur desa melakukan mediasi di Polsek Sumbul, dan hasil mediasi Jamapor Sagala/br Situmorang bersedia pindah dari desa tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setelah sebelumnya diamankan pihak Polsek Sumbul.

Lalu tanpa diketahui, pada hari Kamis (4/2/21) terjadi pengrusakan dua unit rumah semi parmanen oleh massa warga sekitar yang jumlahnya ratusan orang dan oleh warga menyerahkan sejumlah benda yang dicurigai kepada Kapolsek Sumbul.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Minggu 21 Februari 2021: Kota Semarang Berawan Sepanjang Hari, Solo dan Sekitarnya Berpeluang Hujan Lebat di Malam Hari

Dalam kejadian itu tidak ada koban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp 300 juta.

“Upaya yang dilakukan Polsek Sumbul setelah melakukan Olah TKP, kita langsung memasang garis police line dan mengumpulkan saksi-saksi untuk dimintai keterangan dan kini kasusnya sedang proses penyelidikan,” Pungkasnya.

www.teras.id