JOGLOSEMARNEWS.COM Sosok

Djokovic Juarai Australia Terbuka setelah Kandaskan Daniil Medvedev Tiga Set Langsung

Djokovic dan Medvedev usai pertandingan final. Foto: tempo.co

 

MELBOURNE, JOGLOSEMARNEWS.COM —Novak Djokovic keluar sebagai juara Australia Terbuka 2021. Petenis asal Serbia itu menang tiga set langsung atas Daniil Medvedev, petenis asal Rusia. Dengan kemenangan ini, Djokovic berhasil mempertahankan gelar juara tunggal putra turnamen Grand Slam Australia Open.

Dalam pertandingan babak final yang berlangsung di Rod Laver Arena Kota Melbourne, Minggu (21/2/2021) sore WIB tersebut, Djokovic tidak mengalami banyak kesulitan untuk menyudahi perlawanan Medvedev.

Djokovic, 33 tahun, tak kesulitan membendung permainan Medvedev, petenis berusia 25 tahun. Novak hanya kesulitan di set pertama karena harus berkejaran poin dengan Medvedev.

Selanjunya Djokovic tak kesulitan mengontrol permainan dan secara keseluruhan menang dengan poin 7-5, 6-2, 6-2. Ia hanya membutuhkan waktu 1 jam 53 menit untuk memastikan diri menjadi kampiun.

Hasil ini membuat Djokovic kian unggul dalam pertemuan dengan Medvedev. Ia menang lima kali dalam sembilan pertemuan mereka.

Baca Juga :  Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Punya Cita-cita Membangun Pesantren Modern (Bagian 3)

Keberhasilan ini memastikan Djokovic merebut gelar Australia Open ketiganya secara beruntun dan yang kesembilan secara total. Kini koleksi gelar Grand Slam miliknya menjadi 18, yang diraih dalam 28 kali final.

Daniil Medvedev gagal merebut gelar Grand Slam pertamanya. Petenis peringkat empat dunia itu sebelumnya pernah lolos ke final US Open 2019 tapi dikalahkan Rafael Nadal.

Djokovic berhasil melaju ke final Australia Terbuka setelah di semifinal menyingkirkan lawannya asal Rusia, Aslan Karatsev. Djokovic menghadapi Aslan Karatsev di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (18/2/2021). Petenis asal Serbia itu menang tiga set langsung, yakni 6-3, 6-4, 6-2. Dia menghentikan perlawanan Karatsev, yang melakoni debut di ajang grand slam, dalam waktu satu jam 53 menit.

Daniil Medvedev yang berstatus unggulan keempat, lolos ke final Australia Terbuka 2021 setelah menumbangkan unggulan kelima asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, dengan skor 6-4, 6-2, 7-5.

Baca Juga :  Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Berdakwah dengan Memanfaatkan Teknologi (Bagian 5/Habis)

Di sektor putri Australia Open, sehari sebelumnya, petenis Jepang Naomi Osaka menjadi juara dengan mengalahkan Jennifer Brady, asal Amerika. Ia merebut gelar Australia Terbuka yang kedua kalinya sekaligus merebut gelar Grand Slam keempatnya.

Dalam pertandingan final Australia Terbuka 2021 di Rod Laver Arena, Minggu (20/2/2021) sore WIB, Osaka membukukan kemenangan 6-4, 6-3 atas Brady. Dia butuh waktu 1 jam 19 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Amerika Serikat itu.

Di set pertama, Osaka unggul 3-1 setelah mematahkan servis Brady di game keempat. Namun, Brady balas melakukan break di game berikutnya. Osaka kemudian memenangi game ke-10 saat Brady memegang servis untuk mengamankan set pertama.

Osaka langsung ngebut di set kedua dengan dua kali mematahkan servis Brady untuk unggul 4-0. Meski sempat kehilangan servis pada game kelima, Osaka tak terbendung di sisa pertandingan.(ASA)

 

www.tempo.co