JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jejaknya Diikuti Gibran, Ternyata Saat Tinggal di Loji Gandrung, Jokowi Suka Sekali Makan Nasi Kucing, Tiap Malam Beli 2 Bungkus Ditambah 2 Tempe Mendoan

Presiden Joko Widodo bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Foto: Instagram/ jokowi
   

SOLO, JOGLOSEMARNES.COMGibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa tinggal menunggu waktu untuk dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Rencananya, Gibran-Teguh bakal dilantik di Balai Tawangarum Kompleks Balai Kota Solo, Jumat (26/2/2021).

Setelah dilantik, tentu saja Gibran bakal menempati Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung mengikuti jejak sang ayah yakni Presiden Joko Widodo yang pernah jadi orang nomor satu di Kota Solo medio 2005-2012.

Petugas Bagian Rumah Tangga Loji Gandrung, Biyanto mengungkapkan beberapa aktivitas Jokowi saat masih menjabat wali kota dan tinggal di rumah dinas.

Ada berbagai kegiatan rutin yang dilakukan Jokowi saat tinggal di Loji Gandrung. Tentu saja, kegiatan itu bisa ditiru sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka yang tinggal menunggu pelantikan sebagai wali kota.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Biyanto menuturkan, selama bulan Ramadhan Jokowi bersama keluarga besarnya melakukan Tarweh Keliling (Tarling) ke seluruh masjid yang ada di Surakarta.

“Pak Jokowi itu kalau mau berangkat Tarawih pasti menyiapkan beras dan alat-alat tulis untuk dibagikan kepada para jamaah meskipun hanya sedikit,” ungkap Biyanto, Minggu (21/2/2021).

Pria yang sudah mengabdi di Lodji Gandrung selama 17 tahun itu mengungkapkan, meskipun Jokowi pada waktu itu adalah seorang wali kota, selera makanan Jokowi sangat sederhana, sama seperti masyarakat pada umumnya.

“Pak Jokowi itu suka sekali makan nasi kucing. Setiap malam saya diminta oleh ajudan beliau untuk membelikan nasi kucing dua dan mendoan dua,” terang Biyanto.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Selain itu Presiden Jokowi juga sangat menyukai bistik lidah, kulit goreng dan nasi goreng. Menurut Biyanto Jokowi punya langganan nasi goreng di Sriwedari.

“Pak Jokowi itu sering nyantai sambil menikmati teh dan membaca koran di teras belakang. Beliau juga sering memperhatikan tanaman-tanaman yang ada di kebun belakang,” papar Biyanto.

Biyanto berharap pergantian Wali Kota dari tangan FX Hadi Rudyatmo ke Gibran Rakabuming Raka akan berdampak pada Kota Solo yang lebih baik.

“Semoga Mas Gibran nanti bisa menjadi pemimpin yang baik pada seluruh pegawainya serta baik pula dalam melayani masyarakat. Kalau bisa lebih baik lebih bagus,” pungkas Biyanto. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com