JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-gara Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM Bank Jateng, Pemuda 19 Tahun Asal Mondokan Sragen Malah Ditangkap Polisi dan Dijerat Pasal Percobaan Pencurian. Kok Bisa?

Tersangka saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pemuda bernama Nurrohman Putra Bramasta alias Brambut (19) ditangkap polisi setelah kartu anjungan tunai mandiri (ATM) miliknya tertelan di mesin ATM Bank Jateng di halaman Kantor Kecamatan Mondokan, Rabu (3/2/2021) dinihari.

Pemuda asal Dukuh Bendorejo RT 17, Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen itu ditangkap atas dugaan tindak pidana percobaan pencurian. Pasalnya akibat kartu ATM-nya tertelan itu kemudian diduga dijadikan alibi olehnya untuk melakukan percobaan pencurian.

Pemuda itu kemudian mencongkel paksa mesin ATM dengan menggunakan cangkul hingga mesin terbuka. Apes karena mesin ATM ternyata kosong, ia harus pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga :  Ogah Diakal-akali, Ratusan Buruh Pabrik BATI Sragen Mogok Massal

Kasus itu terungkap setelah pihak bank melaporkan kejadian kerusakan mesin ATM yang diduga hendak dicuri. Pelaku kemudian dibekuk berkat rekaman CCTV di ATM yang kemudian menjadi dasar polisi untuk melacak.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso mengatakan aksi pencongkelan mesin ATM itu terjadi pada Sabtu (30/1/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Dibantu BRI Rp 500 Juta, Masjid Yonif 408 Sragen Kini Berubah Jadi Megah. Danrem Sampaikan Terimakasih

Kejadian bermula ketika salah satu karyawan Bank Jateng mendapat laporan via WA Grup bahwa mesin ATM di Kecamatan Mondokan tidak bekas dicongkel.

Kemudian kejadian itu langsung dilaporkan ke kepolisian setempat. Berbekal laporan itu, tim Reskrim kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Dari rekaman CCTV, menunjukkan bahwa pelaku sedang melakukan aksinya. Polisi juga menemukan kartu ATM milik pelaku, di dalam mesin ATM yang dirusak tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com