JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gubernur Ganjar Usulkan Gerakan Jateng di Rumah Saja, Wali Kota Rudy Nilai Tak Akan Efektif

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai usulan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo terkait Gerakan Jateng 2 Hari Di Rumah Saja tidak akan efektif menekan angka penyebaran covid-19. Selain tidak efektif, gerakan tersebut juga nanggung dilihat dari jumlah hari di rumahnya.

Rudy mengatakan, dirinya tidak mengetahui persis maksud dari gerakan 2 Hari di Rumah Saja tersebut. Dan dia mengatakan hal itu tidak perlu dilakukan.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Ya tidak tau, tanya saja ke Pak Gubernur. Kalau saya, tidak perlu dua hari di rumah. Saya gak setuju dua hari di rumah. Nanggung kalau cuma dua hari saja,” urainya, Selasa (2/2/2021).

Dia mengatakan, konsentrasi utama Pemkot Solo saat ini selain mengendalikan penyebaran covid-19, juga menjaga perekonomian warga tetap berjalan.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

“Lha kalau dua hari di rumah, Sabtu dan Minggu, para pedagang dapat pemasukan dari mana?” imbuhnya.

Di sisi lain, sampai saat ini pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Solo sendiri berjalan sesuai harapan.

“Hanya saja masih ada pelanggar-pelanggar yang mendapat peringatan keras. Bahkan sampai ditutup. Namun untuk kegiatan yang berpotensi kerumunan masih bisa kita kendalikan,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com