JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Penampakan Angin Puting Beliung Kembar Muncul di Sragen. Pusarannya Terlihat di Beberapa Kecamatan

Penampakan angin puting beliung kembar di Sragen, Rabu (24/2/2021). Foto/FB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di beberapa wilayah kecamatan di Sragen dihebohkan dengan fenomena penampakan angin puting beliung kembar, Rabu (24/2/2021) siang.

Dua angin puting beliung itu terlihat menampakkan pusaran dan ekornya di bawah mendung gelap. Penampakan dua pusaran angin puting beliung itu ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kabar puting beliung kembar itu mencuat di media sosial pukul 14.30 WIB.

Sejumlah warga dari beberapa kecamatan mengunggah foto dan video yang memperlihatkan angin puting beliung yang sedang berpusar di langit dengan jarak yang tidak berjauhan.

Berdasarkan foto dan video yang diposting di media sosial Facebook, dua puting beliung itu muncul di bawah mendung yang tampak menghitam.

Baca Juga :  Viral Fenomena Cahaya Berwarna Pelangi di Langit Malang Usai Gempa Bumi, Ini Kata BMKG

Dua puting beliung itu sama-sama memperlihatkan pusaran dari atas dengan ekor yang memanjang ke bawah.

Penampakan puting beliung kembar itu salah satunya diposting akun Mas Annadwi tadi sekitar pukul 15.10 WIB. Ia mengunggah foto angin puting beliung kembar disertai tulisan penampakan angin puting beliubg kembar di wilayah Sragen Jawa Tengah.

Terlihat di kaswasan Masaran, Plupuh, Kalijambe, Sragen. Terpantau sejak pukul 14.30 WIB di Sragen diselimuti awan CB. Hingga saat ini sebagian masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Puting beliung kembar terlihat di Patihan Sidoharjo Sragen,” tulis akun Agus Scoopy di berandanya.

Bersamaan dengan itu, sejumlah warga juga melaporkan dan mengunggah penampakan puting beliung yang sama. Paidi Wahyudi asal Masaran juga membenarkan dan mengunggah foto penampakan puting beliung kembar itu dari Masaran.

Baca Juga :  Kumat Lagi, Napi Lapas Sragen Digerebek Simpan 6 Paket Sabu. Digerebek Kasat Narkoba, Paket Sabu Dibungkus Dalam Botol Bekas Deodoran

“Di Pilang Masaran juga ada di cedhak lapangan,” ujar Nike Hastani.

Terpisah, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono mengatakan belum bisa memastikan kebenaran fenomena puting beliung kembar yang ramai di media sosial.

Pihaknya sudah menerjunkan tim untuk menyisir ke beberapa wilayah namun sejauh ini belum ada informasi soal kerusakan akibat puting beliung.

“Saya monitor juga dari media sosial. Ini anggota saya muter-muter ke Kedawung dan Plupuh, sementara tidak ada informasi yang serius soal puting beliung kembar itu,” paparnya dikonfirmasi wartawan. Wardoyo