JOGLOSEMARNEWS.COM Video

Video : Menolak Lupa, Eksotisme Pantai Sembukan Paranggupito Wonogiri. Habis Pandemi COVID-19 Piknik Kesana Kuy


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Wonogiri sejak lama dikenal sebagai gudangnya objek wisata (obwis) nan eksotis. Mulai obwis alam seperti pegunungan, air terjun, waduk, gua, pantai, panorama hutan hingga obyek wisata budaya dan religi misalnya beragam lokasi petilasan.

Total ada sejumlah 46 obwis di kabupaten ujung tenggara Jateng tersebut. Jumlah itu merupakan akumulasi destinasi wisata yang dikelola Pemkab maupun pihak lain seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Khusus obwis yang dikelola Pemkab ada enam, meliputi Waduk Gajah Mungkur (WGM), Pantai Sembukan Kecamatan Paranggupito, Bumi Kahyangan Dlepih Tirtomoyo, Air Terjun Setren Girimanik Slogohimo, Gua Putri Kencono Pracimantoro, dan Museum Karst Pracimantoro.

Baca Juga :  Mengingatkan, ini Daftar Destinasi Wisata Keren di Wonogiri

Salah satu yang menjadi magnet untuk dikunjungi adalah Pantai Sembukan. Sayang, sampai saat ini semua obwis termasuk Sembukan masih ditutup gegara pandemi COVID-19. Namun demikian tidak ada salahnya menengok kembali pantai yang disebut-sebut menjadi salah satu gerbang menuju kerajaan Laut Selatan itu.

Pantai Sembukan berada di Desa/Kecamatan Paranggupito. Sekitar 65 kilometer dari Kota Wonogiri. Akses menuju ke lokasi sangat mudah terjangkau kendaraan roda empat hingga bus. Parkiran luas dan ada prasarana MCK, warung makan, serta tempat ibadah.

Baca Juga :  Video : Nasib Miris Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

Lelah sepanjang perjalanan bakal terhapus saat menginjakkan kaki di Pantai Sembukan. Debur dan gemuruh ombak besar Laut Selatan seakan menjadi terapi alam menciptakan ketenangan dan kenyamanan.

Masih ditambah panorama pantai berpadu tebing dan bukit menjulang tinggi. Dijamin membuat betah siapapun yang datang.

Jadi boleh neh jadi pilihan buat berwisata. Tapi tunggu dulu, nunggu kalau sudah dibuka ya. Mari berdoa semoga pandemi COVID-19 lekas berlalu. Aamiin

Aria