JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jalani Vaksinasi Covid-19, Ma’ruf Amin Merasa Biasa Saja, Tak Sakit atau Pusing

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima suntik vaksin Covid-19 di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, 17 Februari 2021. Doc Setwapres RI / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Giliran Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjalani vaksinasi Covid-19 di rumah dinasnya, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

“Alhamdulillah baru saja tadi beberapa waktu yang lalu saya sudah divaksin. Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf menerima suntikan vaksin dengan didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono dan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Ma’ruf pun mengajak para lanjut usia seperti dirinya juga bersedia menerima vaksin Covid-19. Ia mengatakan, vaksinasi bertujuan menciptakan kekebalan terhadap Covid-19. Kekebalan hanya bisa dicapai jika 70 persen dari populasi rakyat Indonesia telah divaksin.

“Karena itu saya ajak semua yang sebangsa dengan saya, serumpun dengan saya, yang usianya sudah cukup lanjut, saya di atas 70 ini saya kira ternyata vaksin ini insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa,” kata dia.

Baca Juga :  Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK Seluruhnya, Mahfud MD Legawa, Ucapkan Terima Kasih ke Pendukung

Vaksin yang disuntikkan kepada Ma’ruf Amin adalah vaksin CoronaVac produksi Sinovac. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu divaksin setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), mengeluarkan emergency use of authorization (EUA) vaksin CoronaVac untuk lansia di atas 60 tahun.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com