JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar TKW Karni Bunuh Diri di Arab Saudi, Pemdes Tanon Sragen Masih Tunggu Kepastian Informasi. Kades Sebut Nomor Telepon yang Mengabarkan Tak Merespon Saat Dikontak Balik

Fotokopi paspor Karni Binti Parto, TKW asal Tanon Sragen yang dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemdes Tanon mengaku masih menunggu kebenaran informasi dan kepastian soal kabar meninggalnya seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Karni (57) asal Dukuh Tanon RT 1/1, Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen di Arab Saudi.

Hingga kini, Pemdes juga baru sebatas mendapat kabar dari keluarga dan warga sekitar. Namun ihwal kepastiannya, juga masih menunggu informasi dari dinas berwenang.

“Saya baru dapat kabar, juga dari keluarga dan warga sekitar kemarin malam. Tapi masih simpang siur, kabarnya meninggalnya sakit atau bunuh diri. Makanya kami sementara masih menunggu kepastian dari dinas terkait dulu dan koordinasi,” papar Kades Tanon, Luqman Hakim kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (8/2/2021).

Baca Juga :  Libur Tahun Baru Ngalamat Sepi, Bupati Sragen Minta Pengelola Obyek Wisata Tutup Dulu

Luqman menguraikan dari pelacakannya, nomor yang memberitahu kabar duka itu ketika dikonfirmasi balik, belum merespon. Hingga kini pihaknya juga masih menunggu kepastian apakah yang memberitahu itu benar dari KBRI atau bukan.

Di sisi lain, ia menyampaikan Karni memang sudah lama bekerja sebagai TKW di Arab Saudi. Yang bersangkutan tercatat meninggalkan kampung halaman sejak 2005 dan belum pernah pulang.

“Memang sudah lama nggak pulang,” tuturnya.

Sebelumnya, TKW dua anak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi itu dikabarkan meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

Baca Juga :  Berawal dari Hobi, Pensiunan PNS Asal Sragen Ini Sukses Raup Puluhan Juta dari Burung Kutut. Koleksinya Sudah Ratusan Pasang, Yang Istimewa Berharga Sampai Jutaan

Karni dikabarkan sudah meninggal pada 29 Januari 2021 lalu. Hingga kini jenazahnya masih berada di rumah sakit di Arab Saudi.

Namun keluarga belum sepenuhnya percaya dan meminta pemerintah segera memulangkan jenazah dan mendesak pengusutan penyebab kematiannya.

Adik kandung almarhumah, Mujiyanto (50) menuturkan keluarga mendapat kabar duka itu Sabtu (6/1/2021) habis magrib.

Berawal dari kakaknya yang ada di Irian Jaya dan mendadak menerima telepon dari KBRI Arab Saudi. Dalam telepon itu, pihak KBRI memberitahukan bahwa TKW atas nama Karni meninggal dunia di Arab Saudi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua