JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kawasan Rumah Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mampang Prapatan Sempat Kebanjiran

Warga melompat ke dalam air saat banjir yang merendam kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021). Sejumlah kawasan di Jakarta terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi membuat sodetan di kawasan Tebet meluap, sehingga mengakibatkan banjir dengan ketinggian mulai dari 30 sentimeter hingga 100 sentimeter / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kawasan rumah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Polri, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terendam banjir, Kamis (18/2/2021).

“Yang terendam jalannya,” kata Lurah Bangka, Novia Ernita, saat dihubungi wartawan di Balai Kota DKI soal banjir di rumah Kapolri tersebut.

Menurut dia, genangan setinggi 20 sentimeter itu tidak sampai masuk ke rumah pribadi Kapolri itu. Genangan, kata dia, sudah surut sekitar pukul 15.30.

Baca Juga :  Ini Sikap Timnas AMIN Jika Gugatannya Soal Sengketa Pilpres Sampai Ditolak MK

Banjir, kata dia, terjadi karena hujan lebat yang mengguyur Ibu Kota sejak siang hingga sore ini. Pemerintah, kata dia, telah mengerahkan pompa untuk menyedot air dari Jalan Kemang tersebut.

“Sekarang sudah kering.”

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan telah menerima laporan sebanyak 20 RT terendam banjir pada Kamis sore, 18 Februari 2021.

“Banjir updatenya ada 20 dari 30.460 RT jumlahnya kecil,” kata Riza di Balai Kota DKI, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga :  Ini Deretan Kontroversi Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Termasuk Kasus Dugaan Asusila

Riza menuturkan pemerintah sudah berupaya maksimal dalam mencegah dan menanggulangi banjir di Ibu Kota. Tadi siang, Riza pun telah meninjau langsung pusat informasi bencana BPBD DKI dan logistik untuk menghadapi potensi bencana bersamaan peringatan dini hujan ektrem hingga akhir pekan ini.

“Mudah-mudahan berkat kerja sama yang baik, pemprov, aparat, dan masyarakat kita dapat mengendalikan banjir ke depan,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com