JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lewat Tol Sragen, 32 Pengendara Luar Kota Jadi Sasaran Pemeriksaan Polisi dan Langsung Diswab Antigen di Rest Area 519 Masaran. Hasilnya Mengejutkan!

Layanan swab antigen gratis yang diprakarsai Polres Sragen di Rest Area 519 A Masaran, bagi pemudik yang melakukan perjalanan melewati tol Sragen, Sabtu (13/2/2021). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

Layanan swab antigen gratis yang diprakarsai Polres Sragen di Rest Area 519 A Masaran, bagi pemudik yang melakukan perjalanan melewati tol Sragen, Sabtu (13/2/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Sebanyak 32 pengendara dan penumpang yang melintas jalan Tol Sragen-Solo menjadi sasaran operasi swab test antigen oleh tim gabungan Satlantas Polres Sragen, Sabtu (13/2/2021).

Beruntung, mereka tidak ada satu pun yang reaktif maupun positif sehingga lolos dari sanksi dipaksa pulang. Karena negatif, semua dinyatakan boleh melanjutkan perjalanan ke tujuan.

Puluhan pengendara itu diswab test dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang digelar di rest area 519 A Masaran, Sragen.

Mereka yang diswab mayoritas adalah pengendara dan penumpang dari luar kota yang diperkirakan hendak balik ke Jakarta dan kota besar lainnya.

Operasi yustisi dan swab test antigen hari ini difokuskan bagi pengendara sari arah timur atau Jatim yang menuju ke barat.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasat Lantas AKP Ilham Syafriantoro Sakti operasi yustisi hari ini digelar dengan sasaran para pelaku perjalanan libur Imlek khusus luar kota yang melintasi tol Sragen.

Operasi dipusatkan di Rest Area 519 A dengan menyasar pengendara dari arah timur yang diperkirakan melakukan arus balik.

“Tadi kita telah memberikan pelayanan Swab Test Antigen gratis dengan sasaran pengguna jalan selektif prioritas khusus luar kota Sragen. Tadi ada sejumlah 32 orang yang telah di tes swab antigen. Hasilnya semua negatif,” paparnya.

Selain itu, tim juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan di antaranya tetap jaga jarak, mengenakan masker dan mencegah kerumunan.

Kemudian dilakukan pula pembagian masker secara gratis kepada 65 orang pelaku perjalanan yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Kaur Mintu, Ipda Supriyanto menambahkan operasi yustisi digelar mulai pukul 09.00 WIB sampai dua jam berselang. Operasi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto, Paurkes dan anggota Satlantas.

Tujuan operasi, selain menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan, juga untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara, para pengemudi dan penumpang yang diswab tes terlihat lega setelah mengetahui hasil mereka ternyata negatif.

Perasaan deg-degan mereka pun sirna setelah melihat hasil swab sehingga akhirnya bisa melanjutkan perjalanan ke tujuan. Sebagian bahkan mengucapkan terimakasih atas layanan swab antigen gratis yang dibeeikan Satlantas Polres Sragen. Wardoyo