JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Merajalela, Aksi Teror Lemparan Batu Misterius Mulai Sasar Pengendara Mobil Pribadi di Sragen. Mobilio Abu-Abu Milik AR Hancur Kaca Depannya, Sempat Dikejar Tapi Malah Ketakutan!

Ilustrasi pelemparan

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi tengil pelemparan kaca mobil yang melaju di wilayah Sragen makin merebak. Tak hanya bus AKAP Suroboyonan, aksi oknum tak bertanggungjawab itu kini mulai menyasar ke pengendara mobil pribadi.

Seperti yang dialami warga Sragen berinisial AR ini. Mobilnya menjadi sasaran pelemparan batu oleh oknum tak dikenal beberapa hari lalu.

Aksi pelemparan dialami AR saat melaju di Jalan Raya Sragen-Solo, tepatnya kawasan jalan depan pabrik Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Kepada wartawan, AR menceritakan insiden pelemparan itu dialaminya pada Sabtu (13/2/2021) malam. Kejadian bermula ketika dirinya sedang mengendarai mobil sedannya melaju dari arah Solo menuju ke Sragen.

Ia mengendarai mobil Honda Mobilio berwarna abu-abu. Saat melintasi dljalan depan pabrik Japfa, mendadak mobilnya dilempar batu dari arah depan.

Karena tak sigap, lemparan itu membuatnya kaget. Lemparan batu itu mengenai kaca depan mobil hingga hancur dan berlubang.

“Saya sempat melihat ada dua sepeda motor jejer dari arah depan. Salah satunya berboncengan. Tiba-tiba mobil saya langsung kena lemparan batu dan kena kaca depan mobil sampai pecah,” papar AR, kemarin.

Baca Juga :  Duh, 900 Pedagang Pasar Gemolong Sragen Ketakutan dan Emoh Disuntik Vaksin Covid-19. Hanya 129 Pedagang Yang Mau, Lurah Pasar Gencarkan Sosialisasi

Ia menduga, oknum pelempar mengendarai sepeda motor matic. Karena kondisi agak gelap, ia mengaju tak sempat melihat secara jelas wajah pelaku dan identitas motor yang dikendarai.

Seusai kena lemparan, ia mengaku sempat berusaha berbalik arah dan mengejar pelaku sampai di wilayah Kecamatan Masaran.

Namun upayanya gagal melacak jejak pelaku dan tidak melanjutkan karena takut salah sasaran. Karena bingung, ia akhirnya memilih pulang.

Ia juga merasa tak sedang ada masalah. Kemudian malam itu ia juga mengendarai mobilnya dengan baik tanpa melanggar marka atau merugikan siapapun.

“Saya nggak habis pikir maksud dan tujuannya melempar batu itu apa. Karena jalan dalam keadaan sepi dan saya tidak melanggar marka jalan. Untungnya hanya kaca mobil saja yang rusak, saya nggak apa-apa,” terangnya.

AR mengaku memilih tidak melapor ke polisi karena tidak ingin memperpanjang masalah. Ia hanya pasrah dan berharap pelaku menghentikan perbuatan terornya karena membahayakan pengendara jalan.

Baca Juga :  Terus Mengganas, 2 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Terpapar dan 12 Orang Terkonfirmasi Positif Hari Ini. Total Kasus Naik Jadi 4.847 Positif dan Sudah 290 Meninggal Dunia

Insiden tersebut juga sempat menjadi sorotan di media sosial usai diposting oleh istri AR berinisial CN ke salah satu group Facebook warga Sragen hari ini, Senin (15/2/2021).

Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan belum menerima laporan dari polsek yang bersangkutan.

Ia meminta untuk mengantisipasi kejadian serupa, akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut oleh tim gabungan.

Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan agar mengetahui motif pelemparan batu terhadap mobil pribadi tersebut.

Aksi teror itu makin menambah panjang catatan hitam aksi teror misterius lemparan batu ke mobil yang melaju di wilayah Sragen.

Jika sebelumnya aksi teror lebih menyasar ke bus-bus AKAP jurusan Surabaya yang dikenal sering ugal-ugalan di jalanan, aksi lemparan ke pengendara mobil pribadi ini jelas makin mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan pengendara. Wardoyo