JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Munarman Disebut Pernah Hadir dalam Idad Anggota JAD, Densus 88 Lakukan Pendalaman

Sekretaris Umum FPI Munarman saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat FPI, Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (11/11/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman disebut-sebut pernah hadir dalam latihan fisik atau idad anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Makassar.

Hal itu terungkap dalam video pengakuan salah satu terduga teroris yang beberapa waktu lalu digulung oleh Densus 88 Atiteror.

Kini, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tengah menyelidiki dugaan keterlibatan Munarman dalam jaringan JAD tersebut.

Baca Juga :  Pakar: Ekskalasi Konflik Iran-Israel Berpotensi Picu Inflasi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono menyatakan, Munarman hadir pada idad tahun 2015.

“Apabila yang bersangkutan ada keterlibatan, tentunya Densus 88 akan proses sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Rusdi di kantornya, Jakarta Selatan pada Jumat (5/2/2021).

Rusdi mengatakan, Densus 88 juga tengah mendalami peran Munarman di jaringan teroris JAD. Ia memastikan, Densus 88 akan menindak siapa saja yang tergabung dalam kelompok teroris. “Siapapun yang terlibat dalam tindak pidana terorisme akan dimintai pertanggung jawaban hukum,” ucap dia.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Untuk diketahui, keberadaan Munarman diketahui dari pengakuan salah satu terduga teroris asal Makassar yang baru saja dibawa ke Jakarta.

Dia mengaku berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi di hadapan Munarman selaku perwakilan FPI pusat. Dia menuturkan, taklim rutin FPI juga diikutinya sebanyak tiga kali. Dia pun berbaiat bersama 100 orang lainnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com