JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Hari ini Kamis 4 Februari 2021 Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jateng Selatan Pegunungan dan Dataran Tinggi Sementara Gelombang Laut Selatan Bisa Capai Ketinggian 5 Meter

Atap rumah kabur diobrak abrik angin kencang di Wonogiri, Rabu (3/2/2021). Dok. BPBD Wonogiri
ย ย ย 
Atap rumah kabur diobrak abrik angin kencang di Wonogiri, Rabu (3/2/2021). Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM ย – Prakiraan cuaca di Jateng hari ini, Kamis (4/2/2021) pada umumnya berawan pada pagi. Sedangkan saat siang hingga sore jelang malam diperkirakan hujan ringan sampai sedang dengan durasi lama.

Prakiraan ini disampaikan BPBD Wonogiri, data didapat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Ahmad Yani Semarang.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto menyebutkan,
prakiraan berlaku hari ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Dalam prakiraan itu secara umum wilayah Jateng diguyur hujan mulai dari tingkat ringan, sedang, hingga lebat. Ada sejumlah hal yang mesti menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama.

Baca Juga :  Contoh Upaya Mengenalkan Sosok Kartini dan Nilai nilai Mulianya Sejak Dini

“Hujan lebat yang dapat disertai petir dan atau angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jateng bagian selatan, pegunungan dan dataran tinggi,” ujar dia.

Sementara diperkirakan gelombang laut di perairan utara Jawa bisa mencapai satu setengah hingga empat meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan Jawa selatan lebih besar lagi. Dalam prakiraan bahkan disebut bisa mencapai tiga sampai lima meter.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“Selain itu bencana hidrometeorologi masih mengancam. Bencana jenis ini berupa banjir, tanah longsor, petir, maupun puting beliung,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com