JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengurus Demokrat DKI Jakarta Siap Lawan Upaya Penggulingan AHY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Kongres V Partai Demokrat, di JCC, Senayan, Minggu (15/3/2020). Ia disebut telah mengantongi 90 persen suara untuk menjadi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy ini / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Para pengurus Partai Demokrat DKI Jakarta menyatakan siap melawan upaya penggulingan ketua umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu diserukan oleh Ketua Badan Komunikasi Strategi DPD Demokrat DKI Taufik Rendusara. Dia  mengatakan pengurus Partai  Demokrat DKI siap melakukan perlawanan.

“Kader Demokrat DKI solid dan akan melawan pihak yang mau mengkudeta AHY dengan langkah inkonstitusional,” kata Taufik saat dihubungi, Rabu ( 3/2/2021).

Taufik mengatakan pihak yang berniat mengkudeta kepemimpinan AHY di Demokrat merupakan orang yang telah keluar dan dipecat dari partai. Ia yakin mereka tidak bakal bisa melakukan kongres luar biasa (KLB) melengserkan AHY.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud Ditolak, Hasto PDIP: MK Makin Melegalkan Indonesia sebagai Negara Kekuasaan

Seluruh kader partai menyatakan tunduk dan patuh atas kepemimpinan Ketua Umum AHY dan Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari hasil kongres V partai Demokrat pada 15 Maret 2020. Hasil kongres disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui SK No M.HH-9.11.01 tanggal 18 Mei 2020.

Baca Juga :  Soal Endorsement Jokowi Selaku PRESIDEN  ke Prabowo-Gibran, Hakim MK: Tak Langgar Hukum, Cuma Potensial Jadi Masalah Etika

“Tidak mungkin mereka bisa menyelenggarakan KLB. Apalagi mereka sudah bukan kader Demokrat.”

Taufik menuturkan DPD Demokrat DKI dan DPC Demokrat wilayah di DKI pun telah meneken surat kesetiaan dan kebulatan tekad untuk setia dan mendukung AHY. Surat ditandatangani di atas materai dan stempel resmi partai.

“Salah satu poinnya, kami akan melawan upaya penghianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com