JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

RSUD Dr Moewardi Pastikan Kamar Pasien Covid-19 Baru Terisi 60%

Direktur RSUD Dr Moewardi Solo, Cahyono Hadi. JoglosemarTV
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pihak RSUD Dr Moewardi Solo memastikan jumlah pasien covid-19 yang dirawat di RS tersebut menurun. Saat ini, tempat tidur khusus pasien covid-19 baru terisi 60 persen.

Direktur RSUD Dr Moewardi Solo, Cahyono Hadi mengungkapkan, sampai saat ini total tempat tidur khusus pasien covid-19 di RSnya terisi sebanyak 160 tempat tidur. Sedangkan total tempat tidur khusus covid-19 di RSUD Dr Moewardi Solo sebanyak 275 tempat tidur.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Total yang dirawat di RSUD Dr Moewardi sekarang 160 bed. Jadi terisi sekitar 60 persen. Kalau secara umum di Solo saya tidak mempunyai data. Di Moewardi sendiri menurun,” ujarnya, Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Cahyono menambahkan, pendirian tenda di depan RSUD Dr Moewardi Solo tidak dimaksudkan untuk penanganan pasien covid-19. Menurutnya, tenda yang didirikan tersebut untuk penunggu pasien di luar RS.

“Tenda yang di depan untuk menaungi penunggu pasien atau penanganan pasien di UGD agar tidak kehujanan. Serta untuk pasien yang menunggu hasil swab biar tidak kehujanan. Dan sampai detik ini tidak pernah digunakan untuk penanganan pasien covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Di sisi lain, Cahyono menjelaskan, pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo merupakan pasien dengan gejala ringan, sedang hingga berat.

“Kalau yang tidak bergejala menjalankan isolasi mandiri. Jadi di sini yang dirawat yang bergejala,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com