JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Santer Isu KLB, Fraksi Demokrat Sragen Tak Akan Terkecoh dan Menggubris. Tegaskan Tetap Solid Dukung SBY dan AHY!

Mualim Sugiyono (kiri) dan Harmono (kanan). Foto kolase/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Fraksi Demokrat Kabupaten Sragen menegaskan tidak akan menggubris apalagi terkecoh terkait kabar rencana kongres luar biasa (KLB).

Sebaliknya, mereka menyatakan tetap konsisten dan loyal terhadap kepengurusan Partai Demokrat di tangan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini.

Penegasan itu disampaikan menyikapi santernya kabar rencana KLB yang belakangan santer beredar akan digulirkan oleh segelintir pihak yang mengklaim sebagai para pendiri Partai Demokrat.

Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Sragen, Harmono menegaskan pihaknya dan semua jajaran fraksi Demokrat tetap solid mendukung AHY sebagai Ketum.

“Kami tegaskan bahwa kami Fraksi Demokrat Sragen tetap solid terhadap Pak SBY dan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat. Kami tidak akan terkecoh dengan wacana-wacana KLB yang digulirkan,” papar Harmono diamini anggota fraksi, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sekretaris Fraksi Demokrat, Mualim Sugiyono juga menegaskan bahwa fraksi Demokrat Sragen tidak akan menanggapi adanya isu-isu KLB yang belakangan santer beredar.

Pasalnya isu-isu itu menurutnya hanya manuver dari segelintir elit yang mencoba mendongkel dan memperkeruh suasana di Demokrat.

“Sebagai salah satu pendiri Demokrat di Sragen, kami tahu betul sejarah sejak awal berdirinya Partai Demokrat. Karena ketokohan dan kepemimpinan Pak SBY-lah akhirnya saya dan teman-teman mendirikan Partai Demokrat di Sragen,” terangnya.

Dengan riwayat itulah, bagi Fraksi dan jajaran Demokrat Sragen, yang menjadi tokoh pendiri Demokrat adalah SBY.

Perihal sejumlah pihak dan tokoh yang belakangan mengklaim sebagai pendiri, pihaknya tak mengetahui. Menurutnya, ketokohan SBY juga sudah diakui karena mampu membawa Demokrat menjadi partai terbesar di Indonesia.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Harus diakui bahwa kebesaran Demokrat tak bisa lepas dari figurnya SBY. Tingginya antusias dan kepercayaan rakyat terhadap SBY sehingga Partai Demokrat Menang dan SBY jadi Presiden. ini merupakan sejarah yg harus kita fahami dan kita akui bersama. Makanya kami tegaskan bagi kami Demokrat ya SBY dan Ketumnya AHY,” tandasnya.

Atas fakta itulah, Mualim menambahkan Fraksi Demokrat Sragen akan terus solid dan komitmen menjalankan instuksi dari DPP. Kemudian guna membentengi pengurus dari rongrongan tak bertanggungjawab, pihaknya juga akan menyolidkan kader sampai ke konstituen bersama dengan pengurus DPC.

“Kami akan fokus bekerja untuk rakyat membantu problem rakyat di masa pandemi Covid-19 dan lain-lain. Demi untuk membesarkan Demokrat dan kami optimis di tangan AHY, Demokrat akan besar dan kembali jaya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com