JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sebelum Dimakamkan di Mojogedang Jenazah Ahmad Sukina Disalatkan di Ambulance dengan Prokes Ketat

Jenazah Ahmad Sukina Disalatkan di Jalan RA Kartini atau sisi timur Atria Swalayan. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pimpinan Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Ahmad Sukina meninggal dunia, Kamis (25/2/2021), di RSUD dr. Moewardi Solo.

Jenazah akan dimakamkan siang ini pukul 12.00 WIB di Pemakaman Muslim Kalibata, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum diberangkatkan, jenazah Sukina lebih dulu disalatkan. Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , jenazah sosok berusia 72 tahun itu tetap berada di ambulance dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga :  Mahar Warga Solo Rasakan Gempa Malang, Sempat Dikira Vertigonya Kambuh

Ambulance itu berhenti di Jalan RA Kartini atau sisi timur Atria Swalayan. Sementara para pelayat menyalatkan di sepanjang jalan itu.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ust Sukina MTA telah wafat pagi ini Kamis 25 Februari 2021 sekitar pukul 04.05 WIB. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wa’fu’anhu,” demikian pesan WhatsApp yang beredar Kamis pagi.

Baca Juga :  Janjikan Laga Sengit, 4 Tim Pastikan Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021. Berikut Daftar Lengkap Tim dan Jadwal Pertandingan Semifinal!

Ustaz Ahmad Sukina memimpin MTA setelah Ketua Umum sekaligus pendiri MTA sebelumnya, Ustaz Abdullah Thufail Saputra wafat pada 15 September 1992, setelah 20 tahun menumbuhkan dan mengembangkan MTA.

MTA berkembang dengan pesat ke seluruh pelosok tanah air dan saat ini telah memiliki lebih dari 50 perwakilan dan lebih dari 170 cabang. Prabowo