JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sekjend DPD Golkar Jateng Sebut Ilyas Akbar Terpilih Sah, Kekecewaan Wajar Asal Tak Ganggu Organisasi

Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono / Foto: Beni Indra
   
Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng,  Juliyatmono menegaskan terpilihnya Ilyas Akbar Almadani sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar melalui Musda X di Hotel Alana, Senin (22/2/2021) adalah sah dan  tidak perlu diperperdebatkan.

Untuk itu, ujar Juliyatmono,  tahap selanjutnya adalah menunggu dikeluarkannya SK penetapan.

“Musda adalah forum tertinggi partai yang dilaksanakan sesuai aturan organisasi dan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar sudah berlangsung sah, dan  legal berhasil memilih ketua,” tandas Juliyatmono usai memimpin jalannya Musda, Senin (22/2/2021).

Untuk itu jika ada satu dua pihak yang merasa kecewa lantaran berbeda pendapat, menurut Juliyatmono hal itu merupakan hal yang  wajar dalam organisasi.

Namun yang pasti, jelas Juliyatmono, organisasi berjalan berpegang pada aturan yang sah, dan bukan berdasar  pada pendapat masing-masing  individu.

Apalagi lanjut Juliyatmono, terpilihnya Ilyas Akbar Almadani terhitung mutlak, karena mendekati 90 persen  dari 22 peserta yang memiliki hak suara.

Artinya kata Juliyatmono terpilihnya Ilyas sangat legitimate, dikehendaki oleh  16 Pimpinan Kecamatan dan 2 suara lainnya, sedangkan yang 4 suara abstain.

“Aturan Musda, calon dinyatakan menang jika memperoleh suara sebanyak 50% + 1. Sedangkan perolehan Ilyas jauh melampaui sehingga terpilih secara aklamasi,” ungkapnya.

Menurut Juliyatmono yang juga Bupati Karanganyar tersebut secara defacto dan dejure legitimasi dukungan pada Ilyas Akbar Almadani sangat mengakar dan itu simbol sebuah kekuatan organisasi adalah ketika ketuanya dikehendaki mayoritas peserta alias hampir bulat.

Dengan kata lain Juliyatmono berharap jika ada  yang merasa kalah atau tidak sependapat dengan Musda jangan membuat ulah. Pasalnya Musda serta terpilihnya Ilyas sangat legitimate.

“Kami kira tidak perlu ada yang diributkan karena fakta sudah jelas lewat Musda tersebut,” ujarnya.

Kini DPD II Partai Golkar Provinsi Jateng mendorong ketua terpilih segera menyusun kepengurusan lengkap guna dimohonkan SK penetapan. Dan batas waktunya maksimal satu bulan, lebih cepat lebih baik. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com