JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Surganya Mie Instan Kini Hadir di Solo, Mulai dari Mie Ongklok Hingga Mie Kekinian

Foto: Dinda Widyasworo Kusuma
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pecinta mie, kini surga mie istan sudah hadir di Kota Solo. Surga mie instan ini berjuluk  Rumah Mie Instan Solo, yang berlokasi  di Jalan Kedampel No. 24 Danukusuman, Serengan, Solo. Toko ini buka dari pukul 10.00 WIB  hingga pukul 20.00 WIB.

Ratusan  merek mie instan ada di sini, baik dari produk lokal, nasional, bahkan produk  luar negeri. Jangan heran jika melihat nama jenis mie lokal di sini. Misalnya,  ada  mie ayam Wonogiren, mie Goreng Sejati, dan mie Ongklok.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Selain itu,  ada juga merek mie yang populer di telinga kita seperti Indomie, Sedaap, dan Sarimi. Serta merek mi yang digandrungi anak muda  saat ini, seperti Kimchi, Mikuya Ramen, Samyang, dan tentunya masih banyak lagi.

Harga  mi yang dijual pun bervariasi, yakni berkisar dari  Rp 1.000 hingga  Rp 30.000. Tentunya kisaran harga tersebut masih aman untuk kantong konsumen.

Aris Joko Saraswo, pemilik Rumah Mie Instan Solo mengatakan,  bahwa ia terinspirasi dari surga mie yang berada di Jakarta. Kemudian ia berinisiatif untuk mengadopsinya  di Kota Solo.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

“Pandemi covid-19 berdampak pada semua sektor usaha. Salah satu sektor usaha yang terdampak adalah kuliner atau makanan. Namun, saya terinspirasi dari surga mie yang berada di Jakarta. Akhirnya saya memilih mie  sebagai peluang usaha menguntungkan,karena mie merupakan makanan yang dikonsumsi semua kalangan” katanya kepada Joglosemar.com, Senin (8/2/2021).

Aris memanfaatkan garasi rumah yang berada di jalan kampung. Lalu ia menyulap garasi rumah menjadi Rumah Mie Instan Solo dengan memajangkan berbagai macam mie di rak yang tersusun rapi.  Dinda Widyasworo Kusuma

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com