JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terapkan PPKM Mikro II, Pemkot solo Larang Warga Gelar Hajatan di Rumah

aparat Polresta Surakarta membubarkan hiburan organ tunggal dalam acara pesta ulang tahun di Kampung Jagalan, Kecamatan Jebres, Minggu (05/10/2020) malam. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo melarang tegas penyelenggaraan hajatan di rumah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap II yang dimulai Selasa (23/2/2021). Hal itu dilakukan karena Pemkot mendeteksi adanya hajatan yang digelar di rumah selama PPKM Mikro I yang berakhir Senin (22/2/20221) kemarin.

Baca Juga :  Tinjau Pembangunan Solo Safari Sembari Momong Cucu, Jokowi Berharap Jadi Destinasi Baru di Solo

PLH Wali Kota Solo, Ahyani mengatakan, Satgas Covid-19 melalui petugas Jogo Tonggo wajib mengoptimalkan pengawasan di tingkat RT untuk penyelenggaraan hajatan di rumah.

“Karena kemarin terdeteksi sudah mulai ada yang menyelenggarakan hajatan di rumah. Padahal itu kan dilarang. Hajatan selama PPKM Mikro, hanya diperbolehkan khusus di gedung pertemuan,” paparnya, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :  Prabowo: Solo Ini Tempat Khusus, Siapapun Lewat Solo, Pasti Mencapai Pangkat Tertinggi

Menurut Ahyani, PPKM Mikro tahap II ini akan mengoptimalkan tindakan preventif atau pencegahan. Kendati demikian, dia mengakui tidak ada regulasi yang berbeda dengan PPKM Mikro I sebelumnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com