JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Video Perempuan Myanmar Joget Aerobik Pakai Lagu Ampun Bang Jago saat Kudeta Dimulai, Tak Sadar Konvoi Kendaraan Militer Melintas di Belakangnya

Tangkapan layar video viral wanita Myanmar berjoget aerobik Ampun Bang Jago saat kudeta militer terjadi. Foto: Twitter
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video joget aerobik yang dilakukan seorang wanita Myanmar menjadi viral di Tanah Air. Pasalnya, tak hanya wanita itu berjoget dengan lagu Ampun Bang Jago, tetapi juga terekam momen saat kudeta militer terjadi di negara itu.

Potongan video saat wanita yang juga merupakan guru Pendidikan Jasmani itu beredar di media sosial Twitter, pada Senin (1/2/2021) kemarin.

Dalam video tersebut, wanita yang diketahui bernama Khing Hnin Wai itu terlihat mengenakan baju olahraga berwarna hijau stabilo. Ia berjoget aerobik dengan latar belakang jalan masuk menuju Gedung Parlemen Myanmar.

Saat mulai berjoget dengan mengikuti irama dari lagu “Ampung Bang Jago” tak lama tampak sejumlah kendaraan militer yang melintas. Konvoi kendaraan militer itu terlihat menuju ke gedung parlemen dan menandakan detik-detik saat dimulainya kudet militer di Myanmar.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Namun wanita itu seolah tidak bergeming dengan situasi yang terjadi dan terus berjoget mengikuti irama musik. Videonya pun berakhir viral saat orang-orang menyadari apa yang terlihat di sana.

Khing Hnin Wai mengaku dirinya memang selalu merekam video aerobik di tempat tersebut dan mengunggahnya ke Facebook. Ia juga mengatakan saat merekam video itu, sempat ada petugas keamanan yang mengawasinya.

“Saya selalu berada di sini untuk kompetisi Fitness Dance. Petugas keamanan sempat mendekat tetapi saya tetap santai dan melakukan pekerjaan saya,” tulisnya di akun Facebook miliknya, Selasa (2/1/2021).

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Seperti diketahui, situasi politik di Myanmar tengah kembali memanas setelah terjadinya kudeta oleh militer.

Tokoh politik kuat di Myanmar, Aung San Suu Kyi, yang juga pemimpin partai pemenang pemilu, Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD), telah ditahan oleh militer. Begitu juga dengan Presiden Myanmar Win Myint dan para petinggi pemerintahan lainnya.

Dilaporkan AP News, militer Myanmar telah merebut kekuasaan pemerintahan atau kudeta pada Senin dinihari waktu setempat. Aung San Suu Kyi berstatus tahanan rumah. Jaringan internet dan telepon di ibu kota Naypyitaw sudah putus.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com