JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wong Wonogiri Wajib Bangga, Soalnya di Ajang BKN Award 2020 Pemkab Wonogiri Sukses Raih Penghargaan Kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian, Tak Main-main Neh Nasional Skalanya

PLt Kepala BKD Wonogiri, Suharno (kanan) saat menerima penghargaan BKN Award 2020. Foto : istimewa

IMG 20210219 WA0037 1
PLt Kepala BKD Wonogiri, Suharno (kanan) saat menerima penghargaan BKN Award 2020. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Daftar penghargaan top markotop yang berhasil diraih Pemkab Wonogiri kian bertambah panjang. Ini menyusul disabetnya penghargaan tingkat nasional dalam ajang BKN Award 2020.

Di ajang bergengsi tersebut Pemkab Wonogiri sukses mendapatkan pengahargaan untuk kategori komitmen pengawasan dan pengendalian.
Penghargaan itu diserahkan di Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri Suharno mengatakan rasa syukurnya atas raihan penghargaan itu.

Baca Juga :  Naas, Kebakaran Hebat Melanda Rumah Warga Talunombo Kecamatan Baturetno Wonogiri Diduga Gegara Lilin Menyambar Kasur, Begini Kronologinya

“Tadi saya langsung kesana untuk mengambil sertifikat dan plakat penghargaan BKN Award 2020,” beber Suharno melalui sambungan telepon Jumat (19/2/2021).

Mantan Sekda Wonogiri itu berujar, penerima penghargaan diumumkan beberapa waktu lalu saat Rakornas Kepegawaian secara online melalui aplikasi zoom meeting. Setidaknya ada lima kategori penghargaan yang diberikan pada BKN Award 2020 kepada instansi yang dapat melakukan pengelolaan terbaik.

Baca Juga :  Membahayakan, 2 Sarang Tawon Vespa di Selogiri Wonogiri Akhirnya Dibersihkan Tim BPBD, Sebelumnya Dievakuasi Mandiri Warga Namun Tidak Berhasil

Lima kategori itu adalah perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

“Wonogiri berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Komitmen pengawasan dan pengendalian di tingkat instansi daerah,” jelas dia.

Meskipun sudah mendapatkan penghargaan tersebut, pihaknya tak ingin terlena. Upaya dalam memajukan Wonogiri khususnya di bidang kepegawaian akan terus dilakukan. Aria