JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

24 SMP Solo Akan Gelar Simulasi PTM Tahap III Pekan Depan

Suasana simulasi pembelajaran tatap muka Selasa (13/10/2020), di SMPN 4 Solo. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 24 SMP di Solo yang terdiri dari 14 SMP Negeri dan 10 SMP Swasta akan menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) tahap III mulai pekan depan. Simulasi PTM akan dilaksanakan selama dua Minggu.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, Pemkot Solo mengejar kesiapan PTM berjalan lancar agar siswa dapat kembali bersekolah mulai Tahun Ajaran baru 2021/2022 mulai Juli mendatang.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Guru-guru sudah divaksin. Sekolah-sekolah juga sudah melakukan simulasi. Pembelajaran secara simulasi dilakukan 50 persen daring dan 50 persen tatap muka,” paparnya, Jumat (19/3/2021).

Di sisi lain, Gibran mengakui menerima keluhan dari orang tua siswa terkait pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang telah dilaksanakan selama ini. Permasalahan utama yang dihadapi orang tua siswa saat ini terkait dengan gawai.

“Kemarin membagikan handphone lagi untuk 150 pelajar. Masalah utamanya memang itu. Kalau untuk pantauan, guru masih memantau, selain juga memberikan tugas,” terangnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Gibran optimis PTM daoat digelar Juli mendatang. Dan persiapan belajar tatap muka berjalan lancar agar para siswa segera dapat belajar kembali di sekolah.

“Meski belajar daring berjalan lancar tapi tidak bisa disamakan dengan belajar tatap muka. Ada banyak kekurangannya, maka ini kita kejar biar anak-anak bisa masuk sekolah,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com