JOGLOSEMARNEWS.COM Video

VIDEO : Sepakbola Wonogiri Menggeliat, Tim KKO SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri Bermaterikan Siswa Berbakat Juarai Beragam Even Siswanya Tinggal di Mess Puncak Bukit

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Klub sepakbola Kelas Khusus Olahraga ( KKO) SMPN 2 Nguntoronadi Wonogiri saat ini menjadi perbincangan. Pasalnya mampu meraih segudang prestasi mentereng. Klub sepakbola bermaterikan siswa SMP berbakat ini juga menjadi pemuncak klasemen sementara liga Jateng zona eks Karesidenan Surakarta.

Kepala SMPN 2 Nguntoronadi Budi Sudaryatmo kepada wartawan, Kamis (18/3/2021) mengatakan, program KKO dirintis sejak 2020. Pada tahun ajaran 2020/2021, pihaknya telah menerima 16 siswa yang sudah diseleksi secara ketat dari sejumlah sekolah dasar. Program ini merupakan satu-satunya di Wonogiri.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Selain sepakbola, ada juga atletik maupun pencak silat.

Khusus sepakbola para siswa yang direkrut merupakan jebolan SSB yang ada di Wonogiri, Sragen dan Pacitan, Jatim. Mereka yang direkrut rata-rata kelahiran 2008 dan masuk dalam turnamen U-13. Anak-anak itu dilatih Lilik Agung Santosa guru olahraga SMPN 2 Nguntoronadi dan punya sertifikat pelatih.

Mereka tinggal di mess (asrama). Anak-anak ini memiliki talenta yang luar biasa. Setiap pagi dan sore digembleng oleh pelatih yang juga guru di SMPN 2 Nguntoronadi. Mereka juga mendapatkan gemblengan rohani sehabis Maghrib.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Selama di KKO mereka telah mengikuti beberapa turnamen bergengsi dan berhasil menyabet juara. Di antaranya, juara I dalam rangka Hari Ulang Tahun SSB Zatel Mayer Karanganyar, dan juara II HUT SSB Matra, Kebakkramat, Karanganyar. Saat ini sedang mengikuti Fg-Liga Jateng Hebat tingkat karesidenan. Sementara masih menduduki puncak klasemen. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com