JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ledakan Bom Bunuh Diri di Makassar Ternyata Berimbas Sampai Karanganyar. Kapolres Langsung Perintahkan Pengamanan Gereja-Gereja!

Tim Polres Karanganyar saat melakukan pengamanan gereja. Foto/Humas
PPDB
PPDB
PPDB

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden teror bom bunuh diri di Makkasar kemarin ternyata juga berimbas ke Karanganyar.

Ledakan di gereja Katedral itu membuat jajaran Polres Karanganyar langsung sigap.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Polres Karanganyar berinisiatif mengintensifkan patroli ke beberapa gereja di wilayah setempat.

Antisipasi dilakukan mengingat bahwa umat Kristen di Indonesia akan merayakan Paskah pada 4 April 2021.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchamad Syafi Maulla pun langsung memerintahkan anggotanya untuk intensifkan patroli ke gereja gereja dan tempat ibadah agama lainya, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Karanganyar Tutup Objek Wisata Candi Cetho, Sukuh dan Taman Dayu

Perintah tersebut direspon cepat oleh Iptu Suparlan selaku Perwira Pengendali Siaga Pleton Satu di Polres Karanganyar.

Ia langsung memerintahkan anggota siaga untuk patroli ke gereja-gereja, dengan di pimpin Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Anton Sulistyana bersama Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Karanganyar Ipda Marindra melaksanakan patroli ke gereja, salah satunya di gereja Santopius X Karanganyar.

Malam ini gereja kelihatan sepi tidak ada kegiatan maupun persiapan untuk menyambut paskah, di dalam komplek gereja.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Karanganyar Makin Meledak, DKK Akhirnya Minta Tiap Kecamatan Buat Lokasi Isolasi Terpusat. Lokasinya di Mana Saja?

Rombongan patroli di temui oleh Romo Tri Widodo Pr dan memberitahu bahwa kegiatan ibadah paling dekat di gereja akan di laksanakan Misa Tri Hari suci, Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung dan puncaknya Minggu Paskah.

Romo Tri Widodo mengaju sangat berterimakasih kepada jajaran Kepolsian Resor Karanganyar karena sudah memberi kenyamanan dan keamanan dalam kami umat kristiani untuk melaksanakan ibadah.

“Semoga Indonesia akan tetap aman dan nyaman,” katanya. Wardoyo