JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Asyik Nikmati Ikan di Kolam,  Seorang Kadus Malah Tewas Kesetrum

Di kolam ikan inilah Kadus tewas kesetrum / Foto: Beni Indra
   
Di kolam ikan inilah Kadus Gondang tewas kesetrum / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib apes menimpa Wakidi (52), seorang Kepala Dusun Kadus Gondang, Desa Nglebak, Tawangmangu, Karanganyar.

Berniat refrhesing libur hari Minggu (21/3/2021) bersama ikan hias piaraan di kolam yang terletak di halaman rumah, dia malah tewas kesetrum.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS menyebutkan,  kejadian sekitar pukul 16.00 WIB berawal saat korban tengah asyik bermain dengan ikan hias miliknya untuk melepas penat sambil liburan di rumahnya.

Korban pun berusaha untuk menghias kolam sedemikian rupa agar terlihat indah.

Namun apes saat korban hendak menancapkan jek listrik untuk memberikan akses listrik guna menghidupkan sirkulasi udara.

Akan tetapi korban lupa bahwa pada saat hendak akan menancapkan jek tersebut posisi badannya masih basah, sehingga korban kesetrum dan terjatuh.

Mellihat kondisi tersebut, keluarga berusaha menolong namun takut karena kondisi aliran listrik masih tersambung. Akhirnya aliran listrik dimatikan dan  korban ditolong dibawa ke Puskesmas Tawangmangu.

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi mengatakan korban sudah meninggal dunia.

“Korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan hasil visum tidak ditemukan tanda -tanda penganiayaan sehingga keluarga bisa menerima dan dibawa pulang,” tandasnya.

Menurut Iptu Agung Purwoko, diduga penyebab kesetrum karena kelalaian yang dilakukan korban.

Saat hendak menancapkan jek, kondisi badan korban masih basah sehingga mudah teraliri strom.

Bisa juga lanjutnya,  diduga kabelnya lecet,  sehingga saat dipegang, korban kesetrum. Untuk itu,  pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ekstra hati-hati ketika berurusan dengan jaringan listrik karena sangat berbahaya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com