JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bangga Water Boom Kaliwedi, Bupati Sragen: Seandainya Sragen Ada 10 Kades Seperti Kaliwedi!

Bupati Sragen saat memberikan sambutan dalam peresmian water boom Kaliwedi Gondang. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembangunan water boom Jambangan Permai di Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang mengundang decak kagum dari banyak kalangan.

Bahkan, water boom bernilai Rp 1 miliar lebih yang dibangun oleh Pemdes itu membuat Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati terkagum-kagum.

Ia pun mengapresiasi Kades Kaliwedi yang menurutnya patut menjadi contoh keberhasilan bagi kades-kades lainnya.

Dalam sambutannya saat didaulat meresmikan, Bupati yang akrab disapa Mbak Yuni itu mengatakan jika di Sragen ada 10 Kades seperti di Kaliwedi pasti desanya bakal bisa lebih maju.

Advertisement
Baca Juga :  Dapat Perintah Mbak Puan, PDIP Sragen Langsung Gotong Royong Vaksinasi 10.000 Warga. Pesannya Cuma Satu!

“Saya bersyukur, seandainya di Kabupaten Sragen ini ada kepala desa 10 saja seperti di Kades kaliwedi pasti masing-masing kecamatan masing-masing desa akan lebih maju,” ujar Bupati disambut aplaus warga dan hadirin.

Baca Juga :  Satu Warga Sragen Meninggal Positif dan 10 Tambahan Kasus Baru Covid-19 Hari Ini. Keterisian Rumah Sakit Hanya Tinggal 7 %

Menurut bupati, saat ini desa memang dipacu untuk melakukan bisnis melalui BUMDes. Karena desa harus bisa menambah pendapatan asli desa setiap tahun.

“Karena dampak pandemi ini, Dana Desa juga akan turun. Jadi desa harus mendapatkan pendapatan sendiri sehingga bisa menutup pengeluaran itu sehingga lewat bisnis lewat BUMDes bisa meningkat,” ujarnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua