JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Penetrasi Pasar di Klaten, Garuda Indonesia Cargo Targetkan 10 Ton Per Bulan

Pembukaan Cargo Service Center di Klaten, Kamis (25/3/2021). Istimewa
   

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Garuda Indonesia Cargo bekerjasama dengan PT Dian Mega Kurnia melakukan penetrasi pasar di Kabupaten Klaten. Melalui pembukaan konternya di Klaten Selatan, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 10 ton angkutan kargo per bulan.

Manajer Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo Achmad Irfan Fadly mengungkapkan, industri logistik dibutuhkan di masa pandemi ini.

“Kami terus berupaya untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas pelayanan pengiriman barang lewat udara. Salah satunya lewat pembukaan CSC atau outlet penjualan dan pengiriman barang Garuda Indonesia Cargo melalui kerja sama operasi dengan pihak ketiga ini,” ujarnya di sela pembukaan Cargo Service Center di Klaten, Kamis (25/3/2021).

Ditambahkan Pimpinan Cabang PT Dian Mega Kurnia Jawa Tengah, Suko Wiyono, target awal dalam satu minggu mampu mengirimkan barang sekitar 2-3 ton untuk pengiriman ke Hongkong.

“Untuk mencapai target ini saya optimis mampu karena potensinya di Klaten ini cukup besar. Dengan situasi ini kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia lebih mendekatkan diri dengan warga klaten, memberikan pelayanan ekspedisi, dari bandara ke bandara, rumah ke rumah, atau servis ke luar negeri. Dalam hal ini kami melakukan jemput bola,” tukasnya.

Sementara itu, beberapa potensi wilayah di Klaten yang harus dioptimalkan di antaranya produk garmen dari Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten dan Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo yang memproduksi sangkar burung dengan volume produksi mencapai 2 ton/minggu. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com