JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bersepeda Santai Hendak Menikmati Keindahan Alam Karangpandan, Djoni Aswinda Justru Meninggal  Karena Kelelahan

Jenazah Djoni Aswinda, yang meninggal saat bersepeda santai menuju Pasar Karangpandan, Karanganyar saat dievakuasi ke Puskesmas setempat / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Niatnya berwisata sepeda santai dari Solo ke Karangpandan guna menikmati kesejukan alam Karangpandan, Karanganyar, Djoni Aswinda (51) justru  meninggal dunia karena kecapekan.

Peristiwa nahas itu terjadi,  Minggu (7/3/2021). Diduga kuat, almarhum yang merupakan warga Kalirahman RT 01/05 Gandekan, Jebres Solo itu mengalami serangan jantung karena kelelahan.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS menyebutkan,  almarhum bersepeda santai dengan  tujuan Karangpandan, sekaligus hendak wisata dan belanja di Pasar Karangpandan.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Jatah Elpiji 3 KG di Karanganyar 36.938 Tabung Perhari. Harga Eceran di Pangkalan Masih Rp 15.500 Pertabung!

Kebetulan sampai di Tugu Ngipik-Ngepos, dan almarhum bertemu dengan tiga orang  teman sesama bersepeda santai, kemudian mereka berempat naik ke arah Pasar Karangpandan.

Namun sesampai di simpang tiga arah menuju Tohkuning sekitar pukul 08.00 WIB almarhum tiba-tiba terlihat limbung dan terjatuh dengan sendirinya.

Spontan tiga temannya berupaya menolong dan menelepon Relawan Karangpandan atau Rendan.

Sejurus kemudian almarhum dilarikan ke Puskesmas Karangpandan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Baca Juga :  Jelang Ujian Sekolah, Bupati Karanganyar Perintahkan Semua SD Buka Tatap Muka Khusus Kelas VI. Tapi Yang Nggak Mau Tak Boleh Dipaksa!

Hasil visum Puskesmas Karangpandan diduga kelelahan tapi nekat mengayuh sepeda sehingga pacu gerak jantung mengalami hambatan.

Kasubag Humas Polres Karanganyar, Iptu Sugeng mewakili Kapolres AKBP M. Syafi membenarkan kejadian tersebut.

“Setelah ditangani Puskemas dan Polsek Karangpandan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan,” tandasnya.

Dan setelah semua pemeriksaan selesai jenazah dijemput oleh keluarganya pukul 10.45 WIB untuk dibawa kerumahnya guna dimakamkan. Beni Indra