JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Klaster Baru, Solo Paragon Pastikan Social Distancing Dalam Bioskop

Solo Paragon
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah tutup setahun penuh karena pandemi, Bioskop Cinema XXI Solo Paragon mulai beroperasional Selasa (16/3/2021). Manajemen Solo Paragon (Sopar) menekankan penerapan social distancing dalam bioskop sebagai antisipasi klaster baru.

Chief Marcomm Solar, Veronica Lahji mengakui, meskipun sempat ditutup selama satu tahun penuh akibat oandemi covid-19, namun antusias masyarakat untuk menyaksikan film di bioskop tidak seperti yang dibayangkan.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Meski kangen, namun masyarakat masih berpikir ulang untuk ke bioskop juga karena masih pandemi. Maka antusiasnya tidak seperti yang dibayangkan,” paparnya, Selasa (16/3/2021).

Namun demikian, Vero menegaskan penerapan social distancing menjadi perhatian utama disamping protokol kesehatan (Prokes) lainnya.

“Dari mulai kursi, sudah diberikan pita pembatas mulai dari punggung kursi hingga ke bawah. Dipastikan tidak bisa diduduki. Dan itu setahu saya hanya diterapkan di Solo,” urainya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Sedangkan regulasi Prokes lain yang tak kalah diperhatikan yaitu setiap pengunjung wajib dicek suhu tubuh sebelum masuk area bioskop. Kemudian mereka harus memakai hand sanitizer dan tidak diperkenankan makan dan minum di dalam bioskop.

“Kapasitas pengunjung atau penonton juga dibatasi maksimal 50 persen dari total kursi. Untuk tiket bisa dibeli online maupun offline. Hanya saja ditekankan untuk pembelian online untuk meminimalisir kerumunan,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com