JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diduga Hilang Kendali, Truk Tronton Terjun ke Sungai di Masaran Sragen. Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis Hingga Malam Hari

Beberapa bagian bodi truk yang ringsek tercecer di dekat kali di lokasi kecelakaan tronton masuk kali di Masaran, Sragen, Kamis (25/3/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah tronton di Jalan Raya Sragen-Solo tepatnya di selatan Gedung IPHI Masaran, Dukuh Craken, Desa Krebet, Masaran, Sragen, Kamis (24/3/2021) petang.

Sebuah tronton kontainer hilang kendali dan masuk sungai kecil di samping jalan raya tersebut. Truk sempat nyungsep sehingga bagian depan tronton bermuatan berat itu ringsek.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Meski tak ada korban meninggal, proses evakuasi truk berlangsung berjam-jam hingga malam hari.

Tronton nahas itu diketahui bernopol H 1964 GP yang dikemudikan Teguh Sukoto (28) warga Dukuh Karas Gede, RT 02/02, Desa Karas Gede, Kecamatan Lasem, Rembang.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Beruntung tidak sampai ada korban meninggal dalam insiden tersebut. Namun pengemudi tronton dilaporkan mengalami patah kaki.

Sedangkan penumpang tronton, Harto (44) warga Tanjungsari, RT 4/5, Dukuh Asem Runding, Grobogan, mengalami luka-luka.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto membenarkan adanya kecelakaan itu. Namun ia memastikan tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut.

“Truk melaju dari arah Sragen atau Utara lalu hilang kendali dan keluar bahu jalan. Kemudian truk kontainer itu masuk ke kali di sebelah jalan,” paparnya dihubungi Johlosemarnews.com, Kamis (24/3/2021) petang.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian, proses evakuasi berlangsung menggunakan crane dan derek. Kondisi tronton yang sebagian depan masuk ke kali membua evakuasi sedikit kesulitan.

Setelah berjam-jam truk baru bisa diangkat ke daratan. Truk bisa diangkat kembali ke bahu jalan sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara, kondisi kaca depan dan kap depan truk hancur lebur. Beberapa serpihan dan bagian depan truk remuk dan tercecer di dekat kali. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com