JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diterjang Angin Kencang, Pohon-Pohon di Sejumlah Ruas Jalan di Sragen Bertumbangan Menutup Akses. Ada 3 Ruas Jalan Sempat Terganggu, BPBD Imbau Pengendara Waspada!

Tim relawan gabungan saat melakukan evakuasi pohon tumbang di ruas jalan Patihan, Sidoharjo, Kamis (18/3/2021) petang. Foto/Poldes
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Sragen Kamis (18/3/2021) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang ke jalan.

Tercatat ada tiga ruas jalan sempat macet karena adanya pohon tumbang menutup jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Data yang dihimpun dari BPBD Sragen, pohon tumbang yang menutup jalan di antaranya terjadi di ruas jalan Gambiran-Saradan Kecamatan Karangmalang.

Di lokasi ini, ada satu pohon turus jalan berdiameter 20 cm tumbang merintang jalan. Kemudian di ruas jalan Dukuh Jonggrangan RT 22, Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Di ruas ini, satu pohon turus jalan juga dilaporkan tumbang dihajar angin kencang. Pohon yang tumbang berdiameter 30 sentimeter.

Sementara satu pohon lainnya yang tumbang asa di ruas jalan Patihan tepatnya di Dukuh Winong. Pohon yang tumbang berdiameter 20 sentimeter.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyono mengatakan pohon turus jalan tersebut tumbang akibat diterjang angin kencang saat hujan deras mengguyur sekitar pukul 17.20 WIB.

Namun ia memastikan sesaat setelah kejadian, tim gabungan BPBD dan relawan lainnya langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Sehingga tak sampai lama, pohon bisa terevakuasi dan arus kendaraan yang melintas kembali normal. Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat melintas ketika hujan deras dan angin kencang.

Sebab kondisi angin kencang bisa berpotensi menumbangkan pohon yang membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kami menghimbau kepada penngguna jalan saat hujan lebat dan angin kencang untuk selalu waspada karena pohon yang rawan roboh dan membahayakan pengguna jalan,,” tandasnya Jumat (19/3/2021). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com