JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hati-hati Lur, Pekan Depan Polresta Solo Bakal Terapkan Tilang Elektronik

Satlantas Polresta Surakarta bakal memberlakukan surat tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) mulai Selasa (23/3/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satlantas Polresta Surakarta bakal memberlakukan surat tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) mulai Selasa (23/3/2021).

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol, Adhytiawarman Gautama Putra saat ditemui di ruang kerjannya. Dirinya meminta warga Solo untuk tak lagi abai dalam penerapan disiplin berkendara.

“Jadi hati-hati bagi pengendara mobil maupun motor saat melintas di wilayah hukum Kota Solo. Wajib menaati aturan lalu-lintas,” kata Adhytia mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Sebagai tahap awal, kamera pengawas ETLE dipasang di satu titik yakni di simpang Kerten atau depan Solo Square.

Adhytia memaparkan, pelanggar akan langsung termonitor di ruang Traffic Managemen Control ( TMC), Kantor Satlantas Surakarta, Jalan, Slamet Riyadi, Solo dan bekerja secara 24 jam nonstop.

“Jika diketahui melanggar, seperti tidak menggunakan sabuk pengaman, secara otomatis sistem cctv akan memfoto dan mengeluarkan data pengemudi hingga nomor polisi kendaraan,” ungkapnya.

Sejak dipasang tiga bulan, setidaknya ada lebih dari 38 ribu pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi mobil. Sebagai tahap awal, tambahnya, belum ada penindakan atau pun sanksi terhadap pelanggar lalu lintas.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Ini masih sosialisasi dan rencananya baru akan dilaunching pada 23 Maret mendatang,” ungkapnya.

Adhytia juga mengatakan, rencananya akan ada penambahan kamera pengawas untuk beberapa titik lainnya yang masuk sebagai kawasan rawan kecelakaan.

“Nanti akan kami lakukan penambahan enam kamera pengawas lagi dan dipasang di lokasi rawan kecelakaan jadi totalnya ada 7 titik. Tapi titiknya mana nanti dulu,” ungkapnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com