JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebat, Kontingen Gudep Pramuka MTsN 4 Sragen Borong 2 Juara Nasional di Ajang NGSC 2021. Kasek Berharap Jadi Motivasi untuk Terus Berprestasi!

Foto/Wardoyo


 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kontingen Gudep pramuka MTsN 4 Sragen yang dikenal dengan nama Kopansa (Komando Pandu Satya Utama ) berhasil mengibarkan prestasinya dengan menyabet dua juara nasional pada ajang National Galang Scout Competition (NGSC) yang di gelar secara virtual pada tanggal 8 – 13 Maret 2021.

Menariknya, prestasi itu diraih di tengah situasi pandemi. Prestasi hebat itu diraih berkat kerja keras berlatih kurang lebih 3 minggu mereka digembleng pagi dan sore di madrasah dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Baca Juga :  Profil Fauziah Rahma Pratista, Atlet Renang Andalan Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Pernah Juara di Rusia, Tapi Punya Penyakit Gampang Kangen

Perlombaan tingkat nasional ini diadakan oleh komunitas pembina yang berpusat di Magelang, Jawa Tengah.

Advertisement

Adapun lomba yang diikuti yaitu lomba kreasi pioneering dan lomba cerdas tangkas pramuka.

Proses pengambilan video untuk dikirim ke panitia langsung dipimpin oleh Suprapto selaku pembina Gudep pramuka MTsN 4 Sragen didampingi oleh asisten pembina pramuka Imammudin dan selalu dimotivasi oleh Kasek selaku Kamabigus Sumanto.

Baca Juga :  Terungkap, Mayat Tinggal Tulang Berserakan di Selokan Desa Toyogo Sragen Diketahui Bernama Eko. Dikenali dari Pakaiannya

Prestasi itu tak lepas dari dorongan motivasi yang selalu disampaikan Kasek Sumanto. Di setiap latihan, ia selalu berpesan bahwa sebagai anggota pramuka harus tetap semangat, tidak boleh pantang menyerah dan selalu terus belajar.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua