JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Hak yang Didapat Satgas BKO TMMD Reguler Ke-110 di Brenggolo Jatiroto Wonogiri, Sebelum Terjun ke Lapangan Dites COVID-19 Dulu

Rapid test COVID-19 bagi anggota BKO TMMD di Makodim Wonogiri. Dok. Kodim 0728

IMG 20210301 WA0068
Rapid test COVID-19 bagi anggota BKO TMMD di Makodim Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota BKO dari masing-masing satuan yang telah ditunjuk, guna membantu pelaksanaan program TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri, tiba di Makodim, Senin (1/3/2021).

Setelah tiba di Makodim, anggota Satgas tersebut disambut oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wonogiri I yang dipimpin oleh dr. Pitut Kristiyanta Nugraha guna melaksanakan rapid test COVID-19.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, mengatakan, anggota satgas BKO dari masing-masing satuan tersebut melaksanakan rapid test, guna mengetahui serta memastikan kesehatan masing-masing personil dari paparan COVID-19.

Baca Juga :  Video: Begini Cara Melakukan Razia dengan Pemeriksaan Kontak Badan di Dalam Rutan Kelas IIB Wonogiri saat Masih Ada Pandemi COVID-19

“Satgas yang tergabung berasal dari bermacam-macam kesatuan, untuk memastikan seluruh personil BKO dalam kondisi sehat, sebelum mereka masuk ke sasaran bergabung dengan masyarakat kita laksanakan Rapid Test terlebih dahulu,” jelas Dandim.

Letkol Inf Imron menambahkan, dengan adanya rapid test ini nantinya bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa anggota terbebas dari COVID-19. Setiap anggota pun merasa nyaman dalam melaksanakan tugas nantinya.

Sebagai wujud keterbukaan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri, masing-masing Perwira Seksi(Pasi) yang membidangi memberikan arahan kepada Satgas BKO. Pengarahan tersebut disampaikan terkait hak-hak apa yang akan diterima selama melaksanakan tugas dalam TMMD.

Baca Juga :  Hadeh, PTM di Wonogiri Dikabarkan Dihentikan Gegara 2 Siswa Positif COVID-19, Padahal Fakta ini yang Sesungguhnya Terjadi

Seperti yang disampaikan oleh Pasilog Kapten Cba Oyon Subiyanto dihadapan seluruh personil BKO di Makodim. Anggota Satgas TMMD masing-masing akan menerima pakaian PDL loreng, kaos loreng, sepatu boot dan topi rimba.

Rencananya TMMD dibuka Selasa (2/3/2021). Lokasi proyek di Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Aria