JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Isu Kudeta Partai Demokrat, Ibas Minta Tak Diadu-adu dengan AHY

Kunjungan Edi Baskoro Yudoyono ke Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Dok JSnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Intrik di Partai Demokrat kian menghangat. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas merasa dirinya mulai dibenturkan dengan Ketua Umum yang tak lain kakaknya sendiri, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ibas menyatakan mendukung penuh kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. Dia pun meminta agar tak ada pihak yang membentur-benturkan dia dan kakaknya itu.

“Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri,” kata Ibas dalam cuitan di akun Twitternya pada Sabtu (27/2/2021) lalu, dan dikutip Senin (1/3/2021).

Ibas mengucapkan terima kasih atas apa yang disebutnya Good words out there. Ia tak merinci apa maksudnya.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Namun, dalam berbagai kesempatan sebelumnya, sejumlah pihak yang mengkritik Agus Harimurti kerap menyebut bahwa Ibas lebih layak memimpin Demokrat ketimbang abangnya itu.

Alasan mereka, Ibas lebih berpengalaman di politik. Ia terjun ke politik lebih awal ketimbang Agus Harimurti, yang baru masuk ke partai sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedangkan Ibas pernah menempati sejumlah jabatan di struktur partai dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Hengky Luntungan misalnya, pernah menyebut Agus Harimurti dan Ibas sama-sama tak cukup baik untuk menjadi ketua umum.

Namun, di antara dua pilihan itu, ia menilai Ibas lebih layak.

“Di antara dua yang jelek ini dipertanyakan mana yang terbaik? Yang bontot toh, dia yang punya pengalaman,” kata Hengky pada Sabtu lalu.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Ibas meminta agar tak ada yang memutarbalikkan isu kudeta partai dan membuatnya berhadapan dengan Agus Harimurti.

Ia mengatakan seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat, baik pusat maupun daerah, termasuk dirinya, kompak dan bersatu untuk menghadapi gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

“Mohon maaf, tolong jangan adu domba saya ya. Dulu saya pernah bilang kalau adu domba hanya ada di lapangan domba. Jadi, jangan di-spin isu dan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY. Insya Allah PD solid, setia, dan waspada semua,” ujar Ibas yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com