JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Isu Kudeta Partai Demokrat, Ibas Minta Tak Diadu-adu dengan AHY

Kunjungan Edi Baskoro Yudoyono ke Sragen beberapa waktu lalu. Foto/Dok JSnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Intrik di Partai Demokrat kian menghangat. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas merasa dirinya mulai dibenturkan dengan Ketua Umum yang tak lain kakaknya sendiri, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ibas menyatakan mendukung penuh kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. Dia pun meminta agar tak ada pihak yang membentur-benturkan dia dan kakaknya itu.

Baca Juga :  Meningkat 2 Kali Lipat, Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Tuai Sorotan WHO

“Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri,” kata Ibas dalam cuitan di akun Twitternya pada Sabtu (27/2/2021) lalu, dan dikutip Senin (1/3/2021).

Ibas mengucapkan terima kasih atas apa yang disebutnya Good words out there. Ia tak merinci apa maksudnya.

Namun, dalam berbagai kesempatan sebelumnya, sejumlah pihak yang mengkritik Agus Harimurti kerap menyebut bahwa Ibas lebih layak memimpin Demokrat ketimbang abangnya itu.

Baca Juga :  Banjir Aduan dan Laporan, Mabes Polri Putuskan Ambil Alih Kasus Edy Mulyadi. Ada Babak Baru?

Alasan mereka, Ibas lebih berpengalaman di politik. Ia terjun ke politik lebih awal ketimbang Agus Harimurti, yang baru masuk ke partai sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedangkan Ibas pernah menempati sejumlah jabatan di struktur partai dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua