JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lapas Nusakambangan Kebobolan Virus Corona, Puluhan Narapidana dan Petugas Positif Covid-19

Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay.com

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski dikenal memiliki penjagaan sangat ketat, namun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan tetap tak mampu menghalau masuknya virus corona. Puluhan narapidana dan petugas pun dinyatakan positif Covid-19.

Hingga saat ini, dilaporkan sudah ada 35 orang, baik narapidana maupun petugas di Lapas Nusakambangan yang terinfeksi virus corona.

Berawal dari laporan adanya 3 orang alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 51 yang dinyatakan positif Covid-19 pada awal Maret 2021. Mereka lantas melakukan karantina mandiri.

Baca Juga :  Jadi Tersangka Kasus Suap, AKBP Bambang Kayun Dicegah Keluar Negeri oleh KPK

Kemudian, pada 3 Maret 2021, dilakukan tracing kasus Covid-19 berkoordinasi dengan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Selanjutnya, pada 5 Maret 2021 dilakukan tes swab massal terhadap 87 orang kontak erat.

“Hasil tes swab menunjukkan 15 orang dinyatakan positif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi, Senin (22/3/2021), seperti dikutip Liputan6.com.

Baca Juga :  Tim DVI Polri Ungkap Identitas 145 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Di antara yang positif di Lapas Nusakambangan, ternyata ada salah seorang yang telah melakukan kontak erat dengan petugas Lapas Kelas IIA Pasir Putih.

Petugas bersangkutan pun kemudian melakukan tes swab antigen mandiri di Laboratorium Cilacap. Hasiknya, didapati tiga orang yang dinyatakan positif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com