JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Souvenir

Mengenal Tanaman Hias Sri Rejeki Alias Aglaonema Modestum, Apa Istimewanya?

Ilustrasi tanaman hias. Pexels

JOGLOSEMARNEWS.COM — Belakangan ini tanaman hias aglaonema tengah banyak dicari orang. Tumbuhan ini merupakan salah satu satu spesies tanaman hias yang mudah hidup di daerah tropis.

Tanaman yang punya sebutan Sri Rejeki atau Chinese Evergreenini menjadi salah satu rekomendasi dari jenis-jenis aglonema yang paling banyak dicari.

Habitat asli tanaman hias ini berasal dari daerah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi. Tanaman ini memiliki akar serabut serta batang yang tidak berkambium (Berkayu) dan bentuk daunnya pun menyirip.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan tinggi hingga 60 cm. Selain itu, memiliki tanaman ini tak perlu repot merawat secara intens aglaonema modestum sebab ia tak membutuhkan banyak asupan udara.

Aglaonema modestum juga pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tanaman pembersih udara. Tanaman ini memiliki warna hijau dan corak putih menjulang dari batang berwarna hijau muda. Tanaman ini lebih bisa hidup di tempat yang gelap dan sebisa mungkin menjauhkan aglaonema modestum dari tempat yang terlalu banyak cahaya matahari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com