JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menkes Budi Gunadi Pastikan Vaksin Gotong Royong Gratis untuk Karyawan dan Keluarganya

Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua di Istana Kepresidenan, Rabu (27/1/2021). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan program vaksin gotong royong untuk karyawan dan keluarganya bakal diberikan secara gratis.

Seluruh biaya untuk vaksi gotong royong sepenuhnya akan ditanggung oleh perusahaan.

“Yang penting prinsipnya harus gratis diberikan. Yang namanya vaksin gotong royong sumbernya adalah perusahaan, mereka mencarikan vaksin, dan harus gratis untuk seluruh karyawan dan keluarganya,” ukata Menkes Budi Gunadi dalam acara vaksinasi tahap II bagi pekerja di sektor wisata dan pengemudi ojek online di Bali yang ditayangkan secara virtual pada Minggu, (28/2/2021).

Baca Juga :  Survei LSI: Publik Mau Pejabat Terlibat Mafia Migor Dihukum Seumur Hidup

Vaksin gotong royong diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. Budi Gunadi memaparkan merek vaksin yang akan digunakan untuk vaksin gotong royong berbeda dengan vaksin program pemerintah agar tak mengganggu jalur distribusi vaksinasi nasional.

Baca Juga :  Megawati dan Prabowo Bertemu, Hasto: Belum Koalisi, Hanya Silaturahmi Lebaran

Saat ini, pemerintah telah mendatangkan vaksin Sinovac dan menyusul ada tiga merek lainnya yang tengah dikembangkan. Ketiganya adalah AstraZeneca, Pfizer, dan Novavac.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua