JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Contoh Mitigasi Bencana yang Dilakukan di Sepanjang Aliran Sungai Kecamatan Selogiri Wonogiri,Ternyata Tidak Sekedar Resik-resik Kali

Upaya mitigasi bencana dengan membersihkan aliran sungai di Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
Upaya mitigasi bencana dengan membersihkan aliran sungai di Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mitigasi bencana menjadi semangat yang selalu digaungkan dalam kegiatan di BPBD Wonogiri. Tidak sendirian, BPBD juga menggandeng relawan lintas komunitas bersama pamong desa dan masyarakat untuk ikut aktif dalam mitigasi bencana.

Sebagaimana dilaksanakan pada Minggu (28/2). BPBD dan sejumlah unsur melakukan gerakan massal mitigasi bencana dalam upaya Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di wilayah Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Mereka melakukan resik-resik kali alias bersih-bersih aliran sungai.

Baca Juga :  Ini Solusi Permanen Kekeringan di Wonogiri Selatan, Waduk Pidekso Bisa Sediakan Air Baku Hingga 300 Liter perdetik

“Kegiatan di sepanjang alur Sungai Selogiri yang memanjang dari hulu Desa Keloran sampai Desa Jaten Kecamatan Selogiri. Mencakup 6 wilayah desa, yakni Desa Keloran, Pare, Kepatihan, Jendi, Pule dan Jaten,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (1/3/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua