JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Merinding, Air Merah Darah Keluar dari Pekarangan Warga Sentul Desa Pundungrejo Kecamatan Tawangsari Sukoharjo, Diawali Turunnya Hujan Es

Tangkapan layar video tanah berdarah di Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fenomena aneh sekaligus bikin merinding terjadi di Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

Mendadak muncul air berwarna merah mirip darah keluar dari dalam tanah pekarangan milik Waluyo di Dukuh Sentul RT 3 RW 5. Informasi yang dihimpun peristiwa terjadi Rabu (3/3/2021).

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Pundungrejo, Sutardi, sehari sebelum muncul tanah berdarah, wilayahnya diguyur hujan deras. Bahkan terjadi hujan es.

Keesokan harinya kembali turun hujan deras. Kemudian muncullah fenomena aneh bin bikin merinding itu.

Baca Juga :  Warga Sukoharjo yang Meninggal Tambah 2 Orang Lagi, Seperti ini Sebaran Kasus Aktif dan Kematian di 12 Kecamatan

Cairan yang belum diketahui penyebabnya itu keluar dari dalam tanah tak jauh dari pohon jati. Warna airnya merah pekat, seperti darah. Tapi tidak ada baunya, tidak amis atau anyir lazimnya darah segar.

Warga yang sempat memegang cairan itu mengaku merasakan seperti menyentuh air biasa. Tidak ada efek lengket seperti getah tanaman.

Baca Juga :  Innalillahi, 3 Warga Sukoharjo Meninggal Lagi, Kasus Kematian Gegara COVID-19 Akhirnya Membengkak Menjadi 415 Orang

“Air berwarna merah itu muncul sekitar pukul 14.30 WIB. Ada dua titik yang mengeluarkan air berwarna merah itu dari dalam tanah,” ujar Sekdes.

Air berwarna merah menyerupai darah itu muncul selama dua jam. Warga kemudian memberikan tanda di titik keluarnya cairan merah itu dengan bambu.

Pihaknya sudah melaporkan ke Polsek, Koramil, dan Kecamatan Tawangsari. Namun, saat akan ditinjau, airnya sudah mampet. Aria